SEMBUHKAN LUKA DENGAN BUBUK KOPI

Luka hati bisa diobati dengan jatuh cinta lagi. Sedangkan luka di kulit ternyata bisa diobati dengan bubuk kopi. 

SEBAGAI orang yang cukup ceroboh, saya sering mengalami luka-luka gores di berbagai area di tubuh. Dan selama ini, goresan dan luka tersebut tertinggal lama di kulit dengan bekas yang menyebalkan. Salah satu dokter kulit kenalan saya mengatakan bahwa ternyata bubuk kopi bisa digunakan untuk menyembuhkan luka di kulit kita. Wow!

Kopi mengandung begitu banyak zat baik yang bisa digunakan untuk penyembuhan kulit yang terluka. Salah satu zat tersebut adalah kandungan antibakteri, antiinflamasi, dan antioksidan. Kandungan ini membantu penyembuhan luka secara signifikan.

Tak hanya itu saja, kopi juga mengandung senyawa fenolat yang di dalamnya terdapat dua jenis asam yaitu asam p-koumarat dan asam kafeat yang membantu menyembuhkan lukamu.

Cara mengobati luka dengan bubuk kopi ini pun sangat mudah diaplikasikan. Pertama kamu harus membersihkan lukamu dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang higienis juga. Setelah itu, ambil bubuk kopi, ingat bubuk kopi yang belum diseduh ya bukan ampas kopi. Setelah itu kamu bisa menutup luka tersebut dengan kain kasa.

Biasanya proses penyembuhan luka tanpa kopi akan memakan waktu yang cukup lama. Sedangkan kopi membuat prosesnya menjadi singkat. Jika lukanya ringan dan tidak dalam, mungkin akan memakan waktu 3 – 4 saja proses pemulihannya. Kopi juga bisa meredakan nyeri sehingga kamu tidak terlalu tersiksa akibat luka yang diderita.

Jadi jika kamu mengalami luka ringan yang menimbulkan nyeri, boleh gunakan kopi untuk mengobatinya. Kandungan yang terdapat pada kopi membantu mempercepat kerja jaringan sehingga lukamu lebih cepat sembuh. Selamat mencoba!

 

Foto utama dari mamabee.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.