SENORITA COFFEE : KOMBINASI SEMPURNA MAKANAN VEGETARIAN DAN KOPI

Baru kali ini saya menemukan kedai kopi yang juga menyajikan makanan vegetarian enak. Dan kedai kopi itu saya temukan di Medan.

SAYA memang bukanlah seorang vegetarian. Saya masih makan segala yang hidup namun cukup menikmati dan sering makan menu-menu vegetarian. Untuk saya menu vegetarian begitu kreatif dan ternyata enak sekali. Dan sejauh ini, tak pernah saya temukan rumah makan vegetarian yang berkedok kedai kopi. Sampai Senorita Coffee hadir melunturkan itu semua.

Kedai kopi ini bernama Senorita Coffee. Sekilas saya teringat lagu yang berbulan lalu sempat terngian-ngiang di kepala. Ternyata pemiliknya memang perempuan dan senorita ini mewakili dia dan kakaknya. Senorita Coffee adalah kedai kopi yang semua makanannya adalah vegetarian. Yang bikin seru di sini para vegetarian bisa makan enak tanpa takut ‘ternoda daging’ sambil meneguk kopi enak.

Saya berkali-kali mampir ke Senorita Coffee. Menu kopi favorit saya adalah Senorita Signature Coffee yang merupakan cold drip yang diracik dengan bahan rahasia. Rasanya segar sekali. Saya juga kerap mencicipi makanan vegetariannya. Mulai dari Senorita Steak, Vegan Pasta hingga Rice Bowl Mentai yang nikmatnya bukan main.

Untuk menu kopi sendiri mereka cukup lengkap. Untuk penggemar manual brew seperti saya, ada banyak pilihan biji kopi yang tersedia. Favorit saya tentu saja single origin Guji Gigesa dari Ethiopia. Oh iya, untuk minuman kopi milk base kamu bisa memilih menggunakan susu nabati atau hewani.

Untuk para vegan mungkin bisa menggunakan almond milk atau soya milk. Rasanya sudah pasti tak kalah dengan kopi susu biasa. Tak suka kopi? Tenang. Di sini ada banyak menu non-coffee. Mulai dari teh, jus, smooties hingga mocktail yang meluruhkan dahagamu.

Senorita Coffee berlokasi di Jalan Airlangga yang memang merupakan kawasan makanan vegetaria di Medan. Dekorasi dan interiornya hangat dengan menggunakan elemen kayu yang apik. Untuk kamu yang suka ngopi rame-rame dan bikin acara, di sini juga disediakan ruangan khusus untuk aneka event kecil.

Kalau saya paling suka ngopi di lantai dasar. Karena saya bisa menonton barista bekerja dan menikmati aroma kopi yang diseduh secara langsung. Pokoknya jika kamu ingin ngopi tapi mau makan menu vegetarian juga, Senorita Coffee adalah satu paket lengkap yang harus kamu kunjungi!

Senorita Coffee

Jalan Airlangga No. 21 Medan,

Sumatera Utara, Indonesia

Jam Operasional: 10.30 – 23.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.