SENSARI BARU BERNAMA WASABI LATTE

Apa yang terjadi jika kamu meneguk secangkir café latte dengan sensasi cita rasa pedas yang begitu familiar? Jika kamu belum bisa membayangkannya maka harus segera mencoba wasabi latte.

WASABI dan kopi adalah dua unsur yang sangat jauh berbeda. Wasabi dikenal sebagai ‘teman mesra’ makanan khas Jepang sedang kopi adalah minuman yang kenikmatannya tak terbantahkan. Tapi bisakah kamu bayangkan jika dua unsur ajaib di bidangnya masing-masing ini melebur dalam cangkir dan membius dengan sensasi cita rasa ‘nendang’ yang tak biasa? Saya juga tak bisa bayangkan. Tapi, kehadiran wasabi latte ini tentu mendapat perhatian karena katanya mampu memberi tendangan semangat penuh bagi mereka yang mengonsumsinya.

Credit : nydailynews.com
Credit : nydailynews.com

Adalah Hyeon Byeon, pemilik dari Round K Café, sebuah kedai kopi Korea yang berlokasi di Lower East Side, New York. Hyeon Byeon menciptakan resep ajaib ini karena ingin memberikan sensasi berbeda untuk para penikmat kopi yang selama ini jarang mencicipi kopi yang spicy. Wasabi latte ini berbeda dengan matcha latte atau red velvet latte yang sudah terlebih dahulu meramaikan industri kedai kopi. Penyajian wasabi latte ini adalah pertama Hyeon Byeon memasukkan sirup wasabi ke dalam cangkir, lalu disusul dengan espresso kemudian diakhiri dengan steamed milk. Semuanya dibuat sama persis dengan cara penyajian café latte hanya saja ditambah sirup wasabi. Bahkan pada wasabi latte ini sang barista juga bisa membuat latte art yang lucu-lucu.

Credit : nydailynews.com
Credit : nydailynews.com

Wasabi sirup sendiri dibuat Hyeon Byeon dengan resep yang sederhana. Dia hanya menambahkan wasabi, air mendidih dan gula. Lalu mengaduknya sedikit hingga teksurnya menjadi sedikit kental. Lalu bagaimana dengan rasanya? Sang barista mengaku rasa wasabi latte begitu unik hingga mungkin yang mencicipinya pertama kali tidak pernah merasakan rasa seperti ini sebelumnya. Kopi, susu dan pedas khas wasabi lebur begitu sempurna. Minuman ini sepertinya ampuh mengusir kantuk karena kafein pada kopi dan spicy efektif membuat mata melek! Wasabi terasa begitu dominan meski begitu kekuatan rasa kopi tetap tak tergusur dalam lidah. Pas sudah! Secangkir wasabi latte di Round K Café dibandrol seharga $4.50. Wah jadi penasaran pengin coba juga.

Disunting dari nydailynews.com

Foto utama dari bodyandsoul.com.au

 

aerolatte

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.