SEPOTONG CERITA DI COFFEEHOLIC INDONESIA

Kedai kopi yang berhasil adalah kedai kopi yang mampu membuat pelanggannya nyaman dan tak ragu untuk kembali lagi berkali-kali. 

ADA sebuah kedai kopi yang berada di persimpangan tepat di depan restoran legendaris Kota Medan. Kedai kopi ini tak luas, tapi serasa memanggil mereka yang lalu lalang untuk singgah dan mencicipi secangkir kopi nikmat. Coffeeholic, salah satu pendatang baru di industri kopi di Medan. Kedai berlantai satu ini dengan optimis mampu bersaing dan menyuguhkan hasil seduh terbaik untuk para penikmat kopi.

Suasana kedai yang adem dan menyenangkan.
Suasana kedai yang adem dan menyenangkan.

Saya selalu suka mampir di Minggu sore di sini. Jalan Ahmad Yani yang biasanya ramai dengan hiruk pikuk kendaraan biasanya tak terlalu riuh jika di sore hari. Coffeeholic pun diterpa cahaya sore yang masuk malu-malu dari luar ruangan. Kedai kopi ini begitu menyenangkan dalam kesederhanaanya. Saat main ke sini biasanya saya memesan secangkir cappuccino panas sambil mengudap camilan potato wedges atau roti bakar mereka yang nikmat. Jika tak ramai pelanggan, sang pemilik Ko William akan dengan senang hati bergabung di meja kamu dan bercakap-cakap tentang apa saja. Membagi pengalamannya dan seringnya memberi minuman dan makanan gratis untuk kami pelanggan setia.

William beraksi di balk coffee barnya.
William beraksi di balk coffee barnya.

Untuk kalian yang suka menu manual brew coffee seperti saya jangan khawatir, karena di Coffeeholic ini juga disediakan manual brew V60, french press dan metode seduh lain. Pas ke sini saya malah disuguhin cold brew gratis yang segarnya sungguh magis. Buat yang sedang lapar pun bisa terpuaskan karena Coffeeholic juga menyediakan aneka menu main course seperti nasi goreng, mie goreng dan aneka makanan ‘berat’ Indonesia lainnya.

Cold brew nikmat pengusir penat!
Cold brew nikmat pengusir penat!

Ada yang membuat Coffeeholic sedikit berbeda dari kedai kopi lainnya. Di sini ruangannya terbuka, tak ada pendingin karena satu-satunya pendingin yang hadir adalah yang dihadiahkan alam. Tak hanya itu, jika kalian selama ini hanya mencicipi iced coffee dan iced coffee latte biasa di tempat lain, di Coffeeholic ada yang namanya Iced Cucumber Latte, Iced Nutella Latte dan Iced Coconut Coffee. Ketiga menu ini adalah signature drinks dan Coffeeholic yang sejauh ini belum ada di tempat lain. Favorit saya tetaplah Iced Cucumber Latte! Bayangkan meneguk kopi, susu dan segarnya timun dalam sekali seruput. Segarnya pas apalagi di bulan puasa seperti ini.

Ini nih Cucumber Iced Latte andalan Coffeeholic!
Ini nih Cucumber Iced Latte andalan Coffeeholic!

Tak hanya soal menu dan tempat yang nyaman, Coffeeholic juga menyenangkan dari segi pelayanan. Para staff dan owner-nya ramah dan sangat membantu. Bahkan saya pernah main ke coffee bar-nya dan melihat lekat-lekat mesin espresso Simonelli-nya beraksi sambil ‘mengganggu’ bertanya ini-itu soal kopi. Coffeeholic sudah seperti rumah yang meleburkan jarak antara pengunjungnya dengan orang-orang yang ada di sana.

Vietnam Iced Coffee with arabica blend!
Vietnam Iced Coffee with arabica blend!

Buat kalian yang mungkin bingung mencari tempat nongkrong dan minum kopi dengan pengalaman berbeda, kenapa tak mampir ke Coffeeholic dan nikmat serunya kenyamanan yang terbangun di kedai kopi ini.

Coffeeholic

Jalan Ahmad Yani (Kesawan) No. 101 D

Medan – Sumatera Utara

 PAKET CAFE

 

41 total views, 10 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.