SERUPUT BAHAGIAMU DI SRUPUT KOPI LUBUK PAKAM

Kedai kopi yang satu ini tidak seperti kedai kopi modern dengan pendingin otomatis yang sejuk. Sruput kopi memiliki identitas dalam ciri dan karakternya sendiri. 

KEDAI kopi ini menjadi penerang di gelapnya industri kedai kopi di Kota Lubuk Pakam, Sumatera Utara. Setidaknya setahu saya Sruput Kopi adalah kedai kopi specialty pertama di kota ini. Pemiliknya adalah sepasang suami istri kenalan saya. Istrinya adalah mantan barista ibukota dengan pengalaman yang tak main-main.

Saat saya ke sini ada rasa khawatir karena takut tersesat. Saya tak begitu akrab dengan kota ini. Untunglah berkat bantuan baristanya kami dituntun dan tiba di Sruput Kopi pada suatu Sabtu yang teduh dan santai. Lokasi Sruput Kopi berada di jalan protokol yang merupakan jalan lintas antar kotanya. Kedainya berada lebih rendah dari aspal jalan. Tapi jangan khawatir kamu akan mudah menemukannya karena ada plang nama plus abang parkir yang turut membantu memudahkan.

Sruput Kopi didesain terbuka mengandalkan sepoi-sepoi angin. Saya tak menyangka juga ternyata di sini tidak gerah-gerah amat. Hanya ada beberapa meja yang terisi. Cukup lapang dan berjarak. Di bagian coffee bar ada mesin espresso, automatic grinder dan segala alat kopi manual. Oh ada juga jejeran single origin mulai dari Gayo, Toraja hingga lain-lain. Yang membuat kaget adalah harganya yang sangat terjangkau. Mungkin di kota ini tak bisa mahal-mahal ya. Meski begitu disediakan pula WiFi untuk kamu yang mau kerja atau main game. 

Saya dan seorang teman memilih duduk di bagian luar karean anginya banyak. Kami memesan Caffe Latte, Iced Japanese yang saya lupa biji kopinya apa dan sebuah snack platter yang terdiri dari chicken nuggets dan sosis. Kopi-kopi yang kami pesan cukup nikmat dan memuaskan. Caffe latte yang cukup balance, manual brew yang tepat sesuai porsinya. Jangan tanya snacks-nya, snack platter begini takkan mungkin bisa tak enak, bukan?

Saya agak menyesal baru singgah sekarang karena sesungguhnya beberapa kali lewat jalan ini saat keluar kota. Beruntunglah Kota Lubuk Pakam memiliki Sruput Kopi ini karena menyajikan kopi enak dan tempat tongkrongan yang asyik. Selain itu harganya terjangkau sekali. Masa dua cangkir kopi plus camilan hanya dibandrol tak sampai dengan 60 ribu rupiah? Dahsyat sekali itu harganya!

Jika kamu melintasi Kota Lubuk Pakam atau kebetulan singgah ke sini, coba mampir ke Sruput Kopi karena kedai kopi ini sangat layak dicoba!

Sruput Kopi 

Jl. Medan – Pematang Siantar No.49, Tj. Garbus Satu,

Kec. Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20518

Jam Operasional : 10.00 – 00.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.