SESSION JUNKIES: “WELCOME HOME!”

Tak ada yang lebih menyenangkan dari menyeruput kopi di rumah sendiri. Atau paling tidak disambut dengan ‘welcome home’ ketika memasuki sebuah kedai kopi yang pemiliknya memperlakukan pengunjung selayaknya tuan rumah.

Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Dukuh Kupang Barat I Surabaya ini tak terlalu luas. Sebuah ruko yang disulap menjadi tempat berkumpulnya para coffee junkie ini dipenuhi orang-orang yang kelihatan saling mengenal satu sama lain. Bar kecil dipenuhi peminum kopi yang sibuk mengobrol bersama sang barista yang tampaknya gemar bercanda. Dialah Yohan, barista sekaligus pemilik kedai kopi Session Junkies. Dia juga yang menyambut setiap tamu yang datang dengan sambutan khas dari balik barnya: “welcome home!”.

Saya yang semula duduk di kursi sebelah kiri berangsur pindah ke meja bar. Dari sana saya mengamati Yohan meracik kopi dengan mahir. Sambil sesekali mengobrol dan terselip canda tawa di antara kami dan akhirnya saya tahu bahwa Session Junkies dibuat berdasarkan kegemarannya Yohan akan kopi. Konsep utamanya sendiri adalah sebagai tempat para pecinta kopi berkumpul dan menikmati berbagai macam jenis kopi pilihan dari berbagai tempat.

SAMSUNG CSC

Beginilah seharusnya sebuah coffee shop, interaksi barista dan pengunjungnya mengalir dengan semestinya. Ada percakapan-percakapan hangat. Tak ada jarak antara mereka yang di balik bar dan mereka yang datang untuk mencicipi kopi. Semuanya melebur tanpa batas. Hangat tercipta dan ‘rumah’ pun tercipta otomatis karena sudah tak ada lagi sekat di sana.

Session Junkies sendiri memiliki banyak ragam biji kopi yang membuat kamu dapat mencoba beragam kopi. Untuk yang menyukai manual brewing method silakan memesan apa yang kamu suka. Yohan akan senang hati menyeduh kopi pesanan kamu. Jika ingin camilan sebagai teman minum kopi, ada berbagai macam camilan enak yang pastinya membuat kamu betah duduk berlama-lama.

Saat saya datang ke sana, Yohan sedang menyeduh kopi dengan Turkish pot sambil menjelaskan dengan rinci mengenai kopi yang sedang dibuatnya kepada yang memesan. Saya sendiri memesan secangkir kopi dengan Vietnamese Drip yang nikmat benar meski saya lupa biji kopi apa yang saya pesan saat itu.

SAMSUNG CSC

Menurut saya Session Junkies lebih dari sekedar coffee bar. Session Junkies adalah sebuah tempat di mana kamu bisa meng-upgrade selera minum kopi. Sebuah tempat yang bukan sekedar tentang minum kopi tetapi juga menambah pengetahuan tentang kopi. Datanglah ke sini dan tanya banyak hal kepada Yohan yang dengan senang hati menjawab segala rasa penasaran. Sebuah tempat pas untuk pemula dan profesional drinker. Jangan ragu untuk mencoba beragam menu, jangan ragu untuk bertanya. Karena seperti kata sambutan pertama saat kamu melangkah dan membuka pintu anggap saja tempat ini rumah, di rumah kamu bisa melakukan apa saja dengan bebasnya, bukan? Welcome to Session Junkies, welcome home!

 

Session Junkies (Coffee Bar)

Ruko Grand Sungkono II/ D-6

Jalan. Dukuh Kupang Barat I, Surabaya

 

 

 

264 total views, 4 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.