SETELAH AVO-LATTE, MAKA KINI LAHIRLAH CARROT-CINO!

Kopi dan buah mungkin sudah umum bersatu dalam menu minuman. Tapi di era yang serba eksperimental ini, buah dijadikan wadah yang memeluk mesra kopi. Well..

SETELAH media sosial digegerkan dengan kemunculan secangkir caffe latte yang dibuat di atas sebuah alpukat, maka kini muncullah sensasi lain yaitu secangkir piccolo latte atau mungkin baby cappuccino yang dibuat di dalam sebuah wortel. Buah-buahan yang dijadikan wadah kopi ini memang membuat banyak orang mengernyitkan dahi tanda heran namun tetap dianggap sebuah kreativitas yang seru.

Adalah sebuah kedai kopi di Sydney Australia bernama Locals Corner yang memulai gerakan menikmati kopi di wadah buah-buahan ini. Menurut sang pemilik kedai kopi, Vanja, seperti dikutip di Daily Mail Australia, dia mengatakan bahwa dia dan orang-orang di kedai kopinya gemar melakukan sesuatu yang berbeda. Mereka ingin melakukan sesuatu yang lain dan ingin menikmati kopi dengan cara yang berbeda. Pengalaman minum kopi harus berbeda seiring waktu dan dengan mengombinasikan buah-buahan semacam alpukat dan wortel memberikan pengalaman lain dalam menikmati kopi.

Ukuran Carrot-cino ini katanya hampir mirip dengan piccolo latte. Mereka memilih wortel dengan ukuran yang cukup besar agar bagian tengahnya bisa dilubangi untuk tempat sang kopi berada. Tak hanya unik saja, Carrot-cino ini pun susah membuatnya. Apalagi membuat latte art dikarenakan diameter yang kecil dan bentuk wortel yang tidak simetris.

Lalu bagaimana dengan rasa Carrot-cino ini? Apakah aroma dan rasa pada wortel memengaruhi kopinya? Menurut mereka rasa Carrot-cino ini hampir mirip dengan piccolo latte hanya saja seperti ada sekilas aroma wartel yang menempel pada saat kopinya diteguk. Jadi agak sedikit lain pengalaman minum kopinya. Oh iya, selain Carrot-cino, kedai kopi ini juga meluncurkan kopi dengan wadah apel dan nenas sebagai saucer-nya. Duh memang ada-ada saja ya!

Foto dan artikel isunting dari Daily Mail Australia

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.