SEVEN SEEDS: RUANG ISTIMEWA UNTUK MENIKMATI KOPI

Setiap kedai kopi memang memiliki ciri dan keunikan masing-masing. Seperti rupa-rupa manusia, coffee shop juga menjelma beragam wajah. Dan wajah kedai kopi yang rupawan itu salah satunya adalah Seven Seed Specialty Coffee.

seven-seeds-melbourne

Pagi yang baik di Melbourne. Udara hangat dan segalanya tampak begitu asik. Saya dan beberapa teman bangun sedikit lebih pagi untuk misi mengunjungi kedai kopi favorit yang tak boleh dilewatkan saat saya bertandang ke Melbourne. Seven Seeds Specialty Coffee adalah kuil kenikmatan. Setidaknya untuk saya yang selalu puas dengan cita rasa kopi yang mereka sajikan. Karena waktu itu bertepatan dengan event Melbourne International Coffee Expo, maka saya sedikit khawatir Seven Seeds akan dipenuhi ragam manusia yang mencandu kopi. Alasan inilah yang mendorong saya agar main ke sana sewaktu pagi-pagi begini.

seven-seeds-melbourne

seven-seeds-melbourne

Tapi ternyata setelah sampai di Seven Seeds ekspektasi tak sesuai kenyataan. Berencana datang lebih pagi agar bisa menikmati suasana yang lebih tenang ternyata pupus sudah. Ini masih pukul 9 pagi dan Seven Seeds sudah disesaki oleh para pengunjung. Apa boleh buat marilah nikmati saja suasana ramai yang menyenangkan ini. Meskipun ramai tapi Seven Seeds ini luas sekali jadinya keramaian bisa dinikmati dengan maksimal karena ruangannya luas.

seven-seeds-melbourne

Memulai hari itu harus dengan secangkir kopi yang tak tanggung-tanggung nikmatnya. Saya tentu memesan single origin Geisha Bolivia Las Pas washed process yang diseduh dengan filter coffee. Kopi yang dibandrol seharga AUD 8 per cangkirnya ini benar-benar bikin lidah terpana dengan notes jasmine, raspberry dan nenas yang begitu kentara. Asli enak banget. Sangkin enaknya saya langsung buru-buru mampir ke rak kopinya. Sayang seribu sayang di rak kopi single origin tadi sudah sold out. Katanya ada dijual di Baba Brother Budan dan besoknya saya memutuskan mampir ke sana hanya untuk membeli kopi ini. Ha-ha-ha.

seven-seeds-melbourne

Tak cukup dengan filter coffee, tentu saya juga mencoba secangkir hot cappuccino yang espresso blend-nya terdiri dari single origin Ethiopia Hero Sana 35% dan single origin Colombia Matambo 65%. Rasa cappuccino-nya nikmat sih mungkin karena espresso blend-nya juga sudah terlanjur enak. Oh iya, latte art pada cappuccino ini juga cantik. Saya sampai pelan-pelan meneguknya karena takut rusak. Waktu saya ke sini sedang ada special single origin yaitu Geisha Java Peaberry. Katanya hanya ada di saat-saat istimewa seperti musim MICE kali ini.

seven-seeds-melbourne

seven-seeds-melbourne

Karena masih pagi dan perut sudah keroncongan, saya pun memesan menu breakfast mereka yang sudah terkenal. Salah satunya adalah Egg Benedict with Waffle yang merupakan best seller di sini. Memang enak sih rasanya pantas menjadi menu paling laris. Teman saya memesan truffle mushrooms yang merupakan rekomendasi dari waitress karena kami kebingungan ingin memesan apa. Semakin siang Seven Seed semakin rame saja. Desain kedai yang sedikit industrial unfinished menambah nyamannya situasi nongkrong.

seven-seeds-melbourne

Oh iya di sini juga ada roastery yang menggunakan mesin roasting Probat UG 22 besar. Intinya Seven Seeds adalah sebuah tempat terbaik untuk makan, minum dan pastinya memulai hari dengan kebahagiaan yang tak henti-henti. Seperti kuil kopi tempat para petapa, Seven Seeds adalah ruang istimewa untuk merayakan hidup yang tak sudah-sudah. Jika mampir ke Melbourne, jangan pernah lupa mampir ke sini dan kelak kamu akan percaya apa yang saya tuliskan bukanlah bualan semata.

seven-seeds-melbourne

seven-seeds-melbourne

Seven Seeds Specialty Coffee

106-114 Berkeley St,

Carlton VIC 3053, Australia

 

PAKET CAFE

 

227 total views, 6 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.