SHELTER COFFEE KERINCI JAMBI

Selama masih ada kedai kopi di suatu tempat, maka kewarasan masyarakatnya akan senantiasa terjaga. Seperti di Kayu Aro, Kerinci, Jambi salah satunya.

PAGI di Kerinci diawali dengan terkagum-kagum dengan hamparan kebun teh yang hijau dan menebar damai hingga ke jiwa. Dan seperti biasa, sebelum memulai hari yang panjang di kebun kopi nanti, alangkah baiknya dirayakan dengan teguk kopi. Tapi apakah di Kayu Aro. Kerinci, Jambi ini ada kedai kopi yang memiliki kopi enak dan memenuhi ekpektasi kami?

Beruntunglah pagi itu kami bertemu dengan beberapa petani kopi Kerinci. Mereka menyarankan kami untuk mampir di sebuah kedai kopi kenalan mereka bernama Shelter Coffee. Kedai kopi ini katanya adalah kedai kopi paling asyik se-Kayu Aro, Kerinci. Tanpa berpikir panjang langsung menuju ke sana.

Sesampainya di sana ternyata Shelter Coffee belum buka. Ha-ha-ha. Namun berkat kekuatan ‘orang dalam’ yang tak lain tak bukan adalah petani kopi tadi kedai pun buka. Shelter Coffee berada di sebuah rumah nyaman dengan jendela kaca besar yang pemandangannya langsung menuju hamparan kebun sayur nan hijau. Mata langsung jernih melihat pemandangan ini.

Desain kedainya simpel dan sederhana. Ada bar kopi di bagian depan kiri dengan mesin espresso satu grup dan peralatan tempur manual brew-nya. Kami tentu memilih duduk di dekat jendela biar bisa memandang hamparan hijau. Saya langsung memesan manual brew dari single origin Kayu Aro, Kerinci. Beberapa teman memesan cappucino, caffe latte, dan makanan berat seperti nasi goreng.

Untuk ukuran kota kecil seperti Kayu Aro, kedai kopi Shelter Coffee ini lumayan lengkap menunya. Ada filter coffee, espresso base, teh dan non-coffee. Untuk snacks juga banyak dan main course pun sama banyaknya. Di sini ramen pun ada. Ha-ha-ha. Tinggal sesuaikan saja dengan seleramu.

Kopi yang saya pesan tidak perlu dijelaskan lagi rasanya karena kita sama-sama tahu bagaimana single origin Kerinci Kayu Aro itu, kawan. Yang bikin seru Nasi Goreng Kampungnya. Nasi berbulir pas dengan ikan teri yang sedap. Pagi itu perut saya bahagia pokoknya!

Oh iya di sini juga ada live music yang mulai beraksi di malam hari. Di malam selanjutnya kami kembali lagi ke sini dan teman-teman saya mengambil alih musik malam itu dengan bernyanyi layaknya warung sendiri. Asli tak berhenti sama Shelter Coffee tutup!

Untuk kami kehadiran Shelter Coffee di Kayu Aro, Kerinci ini memberi kebahagiaan yang cukup di tengah tak banyaknya pilihan tempat nongkrong di kota ini. Suasana nyaman, pemilik yang bersahabat serta makanan dan minuman yang nikmat membuat Shelter Coffee layak didatangi saat kami mampir ke Kerinci.

Terima kasih, Shelter Coffee, kamu berhasil menjaga kewarasan kami di tengah sibuknya aktivitas masuk keluar kebun kopi!

Shelter Coffee

Sangir, Kayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi 37163

Jam Operasional : 10.00 – 23.00 WIB

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.