SILATURAHMI DENGAN KOPI MESKI TANPA TEMU

Lebaran tahun ini sungguh sangat berbeda. Tak ada temu dan tatap muka. Tak ada kopi di atas meja di antara kita.

NAMUN meski jarak masih kita jaga, kopi tetap bisa kok jadi sarana silaturahmi yang menyenangkan. Lebaran identik dengan kemenangan dan suka cita. Pun identik dengan kembali suci dan rasa saling memaafkan. Dan meski terasa berat karena tak ada jabat dan peluk, kita tetap bisa menyenangkan kerabat dan sahabat tentunya dengan kopi.

Saya sendiri sudah mulai berpikir keras bagaimana caranya agar lebaran tahun ini silaturahmi antar sahabat seperkopian tetap terjaga dan penuh makna meski kami tak bisa ngopi bersama. Cara-cara sederhana yang sudah dan akan saya lakukan adalah sebagai berikut!

Seduh Bersama

Sebelum protes seduh bersama yang dimaksud adalah secara online. Ada banyak aplikasi yang bisa dipakai. Bisa dengan video call, Zoom, Google Meet atau banyak lagi. Kamu bisa mengajak temanmu seduh bersama dengan kopi dan alat seduh yang sama. Sambil ngobrol dan berbagi formula, jadikan teknologi sebagai kendara yang mempererat silaturahmi.

Beri Kejutan dengan Mengirim Kopi

Yang ini sangat menyenangkan dilakukan. Karena siapa sih yang tak bahagia jika dikasih kejutan? Apalagi kopi yang disukainya. Kirim dengan aplikasi ojek online kopi dari kedai kopi favorit kalian, jangan lupa beli untukmu juga. Secara online kalian bisa menikmati kopi yang sama meski lokasinya berbeda. Apalah arti lokasi jika teknologi tak lagi membatasi.

credit : shopback.com

Hadiahi Hampers Kopi 

Pecandu kopi akan berkali lipat bahagianya jika dihadiahi dengan apapun yang berhubungan dengan kopi. Maka jika ada rezeki dan ingin menebar bahagia bagi orang tersayang saat tak bisa bertatap muka, cobalah menghadiahi mereka hampers kopi (kalau bisa karyamu sendiri).

Pilih kotak atau keranjang dan isi dengan aneka single origin dan cangkir kopi yang cantik. Atau bisa juga hadiahi dengan hal-hal kecil yang dia butuhkan saat ngopi seperti paper filter, timbangan kopi atau termometer. Jangan lupa sisipkan sepujuk surat ucapan manis. Dijamin mereka akan merasa begitu spesial!

Foto utama dari webprogramme.co.uk

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.