Bali Cafe & Travel Indonesia

SINGGAH DI BURO CONCEPT STORE & COFFEE

buro-concept-store-coffee-bali


Bali buat saya bukan sekedar pantai dan semesta maha indah, tapi juga cerita dalam setiap cangkir kopinya.

Konsep interior yang terbuka membuat tempat ini terlihat sangat luas.

Konsep interior yang terbuka membuat tempat ini terlihat sangat luas.

 BALI adalah sepotong destinasi yang takkan habis dikupas dalam semalam. Meski sudah berkali-kali ke sini, tapi pulau yang satu ini tetap menjadi magnet yang membuat mereka yang datang, selalu lupa pulang. “Bali, selalu akan kembali”, begitulah kira-kira unggapan yang kerap diutarakan orang-orang. Tapi buat saya Bali tak melulu soal alam, tetapi juga kuliner, manusia dan tentunya kopi.

Living Store di lantai satu bangunan kafe.

Living Store di lantai satu bangunan kafe.

Pagi ini kaki saya melangkah ke sebuah concept store dan café bernama Buro Concept Store & Coffee. Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Petitenget No.15, Kerobokan Kelod, Kuta Utara ini bukanlah coffee shop biasa. Bangunan yang terdiri dari dua lantai ternyata terbagi menjadi dua fungsi pula. Lantai ! adalah Living Stone Café sedang Lantai 2-nya adalah Buro Concept Store & Coffee. Nah, karena belum ‘kena’ kafein hari ini, jadilah saya melenggang ke lantai dua, berharap secangkir kopi nikmat menjadi awal yang indah untuk memulai hari.

Sudut nyaman di Buro Concept Store & Coffee.

Sudut nyaman di Buro Concept Store & Coffee.

Pandangan pertama tentang Buro adalah konsep minimalis yang terasa kental dengan ornamen dan warna-warna basic seperti putih, abu-abu dan kekayuan. Kedai kopi ini kaya akan cahaya alam. Matahari pagi menerobos dengan bebas dari segala arah. Di coffee bar terduduk manis mesin espresso Kees van der Wetsen Spirit 2 Group dan Malhkonig EK43 White untuk manua brew, plus Mazzer Kony Grinder Silver untuk espresso base. Sebuah ‘senjata perang’ yang mantap untuk menghadirkan kopi-kopi nikmat penuh semangat, bukan?

'Senjata' pamungkas penghasil kenikmatan.

‘Senjata’ pamungkas penghasil kenikmatan.

Setelah memilih kursi dan meja untuk bersantai, saya memutuskan memesan Kopi Yirgacheffe dari Common Ground untuk diseduh dengan manual brew V60. Ternyata tak salah pilih. Nikmatnya kopi yang satu ini membangkitkan bahagia dalam sekali teguk. Tak cukup dengan sekali seduh, cangkir kedua saya memesan Kopi Yirgacheffee dari roaster Curious People yang diseduh dengan Aeropress. Di Buro Coffee kamu bisa memesan kopi dengan aneka manual brew methods, mulai dari V60Aeropress, Chemex, Kalita hingga French Press.

Kopi Yirgacheffe diseduh dengan V60.

Kopi Yirgacheffe diseduh dengan V60.

Selain menyediakan kopi, Buro Concept Store & Coffee juga menjual produk-produk indie yang keren seperti jam tangan, baju, dompet kulit, aneka fashion stuff hingga homemade soap. Buat kamu yang ingin bekerja dengan suasana yang nyaman, Buro Coffee adalah pilihan paling tepat. Interiornya yang dipikirkan sedimikan rupa memang memberi kenyamanan yang membuat pengunjungnya betah nongkrong berlama-lama.

Aneka produk indie dan homemade yang dijual di Buro Concept Store & Coffee.

Aneka produk indie dan homemade yang dijual di Buro Concept Store & Coffee.

 

Tanaman hijau berada di setiap sudut coffee shop.

Tanaman hijau berada di setiap sudut coffee shop.

Di sini juga banyak pajangan tanaman hijau yang tentunya membuat mata segar. Jika kembali ke Bali lagi, saya tidak akan melewatkan kedai kopi ini karena selain tempatnya yang asik, kopinya yang enak, juga baristanya ramah dan menyenangkan. Buro Concept Store & Coffee adalah paket lengkap yang membuat pengunjungnya tak pernah lupa.

My favorite part of this place!

My favorite part of this place!

 

Buro Concept Store & Coffee

Jalan Petitenget No.15, Kerobokan Kelod, Kuta Utara,

Kabupaten Badung, Bali, Indonesia

PAKET CAFE

8,561 total views, 2 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply