SISTER SREY CAFE SIEM REAP KAMBOJA

Sister Srey berada di daftar teratas kedai kopi yang harus dikunjungi di Siem Reap, Kamboja. Itu kenapa saya sangat penasaran dengan kedai kopi satu ini.

MENJELANG siang perut sudah keroncongan. Maka kami memutuskan untuk brunch di Sister Srey yang sangat terkenal se-Siem Reap Raya. Saat kami mampir Sister Srey Cafe sedang asyik-asyiknya. Tidak terlalu ramai namun tak sepi juga. Kedai kopi ini 90% diisi oleh turis mancanegara. Semua orang sibuk dengan dirinya sendiri. Ada yang sarapan, ada yang kerja. Sedang kami sibuk menonton segalanya. Ha-ha-ha.

Sister Srey berdiri pada 2012 dan sejak saat itu konsisten menyajikan kopi dan makanan enak untuk semua orang. Tak hanya soal bisnis, Sister Srey juga berkontribusi untuk memajukan masyarakat sekitar Siem Reap. Mereka berkonsentrasi untuk memajukan para anak muda Khmer agar bisa tetap membantu keluarganya sembari bersekolah.

Kedai kopi ini berkonsep terbuka. Banyak jendela dan bukaan-bukaan besar sehingga angin masuk dengan sempurna di tengah cuaca Siem Reap yang panas. Ya, khas kedai kopi negara tropis.

Coffee bar berada di bagian dalam sebelah kiri. Di sanalah semua kenikmatan pada cangkirmu terjadi. Saya memesan Hot Cappuccino yang bagian atasnya ditaburi cokelat bubuk. Selain nikmat sekali, juga membuat pola cappuccino art-nya semakin indah. Suka!

Teman saya memesan Iced Coffee yang ternyata adalah gabungan dari kopi, susu dan palm sugar. Rasanya kuat namun tetap manis. Sangat kami nikmati dan jujur mengalahkan kopi susu kekinian di negeri sendiri. Ha-ha-ha. Oh iya, di sini sudah tidak menggunakan sedotan plastik lagi. Dan katanya mereka sebisa mungkin memilih bahan-bahan yang go-green. Good job!

Saat di sini saya sama sekali tidak melihat barista menyeduh dengan metode manual brew. Mungkin memang tidak ada menunya. Sayang saya tidak terlalu memerhatikan buku menu mereka. Yang jelas di sini disediakan banyak pilihan sarapan, main course yang kebanyakan western serta pastry dan cake.

Kami sendiri memesan satu menu sarapan yang ukurannya besar bernama Big Daddy (kalau tidak salah). Menu sarapan ini terdiri dari roti panggang, telur, salmon, sesayuran, baked beans, dan jamur. Menunya sangat besar jadi cocok dimakan berdua!

Semakin siang riuh Sister Srey semakin menjadi. Orang-orang datang untuk ngopi atau sekadar beristirahat sebelum lanjut menjelajah kota penuh sejarah ini. Saya sangat suka dengan konsep kafe terbuka ini. Meskipun terbuka orang-orang tidak diperbolehkan merokok di sini. Jadi bebas asap rokok ya!

Jika mampir ke Siem Reap, Sister Srey adalah salah satu persinggahan kopi yang tak boleh dilewatkan. Selain kopinya, vibes-nya yang menyenangkan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini.

Sister Srey

Sangkat, # 9, Street of Religious, Old Market Bridge,

Mongkol Borey 17253, Siem Reap, Kamboja

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.