SLEEPY HEAD COFFEE JAKARTA

Terkadang memang dibutuhkan berkali-kali tersesat di tempat yang salah sebelum menemukan kebahagiaan yang nyata adanya.

SLEEPY Head Coffee adalah salah satu kedai kopi yang sulit ditemukan lokasinya. Sebagai orang yang bukan berdomisili di Jakarta, mencari sebuah kedai kopi yang tak berpapan nama (atau saya kurang awas dalam melihat) bukanlah perkara mudah. Sleepy Head Coffee berada di kawasan Gunawarman dan secara ajaib berada di belakang pintu kecil sesaat sebelum membuat mata saya terpukau dengan kedainya.

Kedai kopi yang satu ini memiliki area outdoor yang nyaman dan adem. Area ini didominasi unsur kayu dengan taman hijau yang menyegarkan mata. Meski berada di luar, saya betah duduk di sini karena angin bertiup sepoi-sepoi dan jauh dari gerah sama sekali. Jejeran sofa-sofa empun juga nyaman diduduki sembari ngopi dan ngobrol. Saya kali ini memilih duduk di outdoor, karena sudah terlanjur jatuh cinta. Sebuah pilihan yang jarang saya lakukan di kedai kopi mengingat saya selalu ngopi di ruangan berpendingin.

Siang itu Sleepy Head Coffee sungguh tenang. Hanya ada beberapa orang yang ngopi sambil sibuk dengan laptopnya masing-masing. Coffee bar sesekali mengeluarkan bunyi-bunyian khas peracik kopi. Ada mesin espresso La Marzocco FB70 berwarna cokelat keemasan di sana. Saya memesan filter coffee dari single origin Toraja karena kebetulan hanya ada Toraja dan Papua pada saat itu. Aroma cukup kuat dengan hints karamel, nutty, spicy dan sweet finish cukup membahagiakan saya.

Di sini harga kopi yang dijual manual berbeda-beda. 44 ribu untuk kopi lokal yang diseduh dengan Hario V60, 50 ribu untuk guest beans dan 38 ribu untuk biji apa saja yang diseduh dengan Vietnam Drip. Unik juga ya konsep perbedaan harga ini. Selain kopi, di Sleepy Head Coffee kamu akan menemukan banyak pilihan menu makanan yang mampu menuntaskan lapar. Ada mie goreng, nasi goreng bahkan ada spaghetti tek tek yang unik juga sepertinya.

Saya sih tidak memesan makanan mengingat hanya ingin ngopi di tempat yang sudah direkomendasikan teman kepada saya. Mumpun suasananya benar-benar adem, saya menyempatkan diri untuk memeriksa beberapa kerjaan yang sudah menunggu dijamah. Ya tentunya sambil menyesap kopi yang saya pesan tadi.

Berada di Sleepy Head Coffee ini seketika merasa tidak sedang di Jakarta yang luar biasa riuhnya. Malah saya merasa sedang berada di sebuah kafe di tempat liburan karena ambience-nya yang terlampau nyaman. Oh iya, untuk kamu yang lebih suka ngopi di area indoor, di Sleepy Head Coffee indoor-nya juga nyaman sekali. Ada sofa-sofa empuk yang menunggu kamu singgahi dan jadi tempat bersandar yang membuat kamu susah move on. Ha-ha-ha.

Karena suasana semakin sore dan saya akan melanjutkan ngopi di kedai-kedai kopi keren lainnya, maka dengan berat hati harus saya tinggalkan kenyamanan di Sleepy Head Coffee ini. Tapi saya berjanji akan kembali lagi dan bersantai lebih lama tanpa perlu terbentur waktu dan jadwal yang padat ini. Nah, untuk kamu anak Jakarta Selatan dan sekitanya, Sleepy Head Coffee wajib menjadi tempat ngopi yang sedap untuk mengusir resah!

Sleepy Head Coffee

Jl. Gunawarman no.63, Kebayoran Baru,

RT.3/RW.7, Rw. Bar., Jakarta Selatan, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12180, Indonesia

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.