SORE DI LANGIT SENJA JOGJA

Ada hangat yang menjalar ketika mendengar kata “senja”. Dan sebuah kedai kopi di Yogyakarta bernama Langit Senja memantik rasa penasaran kami kala itu. 

“NAMA kedai kopinya Langit Senja. Seperti judul puisi atau lirik lagu atau hal-hal yang berbau romantis.” Setidaknya itulah yang dikatakan seorang teman. Dan tentu saja saya sangat penasaran dengan kedai kopi Langit Senja ini. Seperti apa bentuk kedainya, bagaimana rasa kopinya dan pengalaman apa yang bisa diberikan kepada kami, sang pemburu kopi.

Ternyata menemukan Langit Senja tidak semudah mendongak ke langit. Kami harus sedikit tersesat dahulu sebelum tiba di sana. Maklum kedai kopi ini ternyata agak tersembunyi lokasinya. Tak mudah memang apalagi untuk orang-orang yang berasal di luar Jogja. Berkat bantuan GPS akhirnya kami menemukan kedai yang tanpa papan nama ini.

Lokasinya berada di dalam Restoran Kampung Jawa. Ternyata Langit Senja memang satu lokasi dengan Kampung Jawa. Jadi untuk kalian yang ingin mampir ke sini harus menemukan Restoran Kampung Jawa terlebih dahulu. Tanpa ragu akhirnya kami masuk ke Langit Senja.

Kami langsung suka dengan coffee bar Langit Senja ini. Menurut kami coffee bar-nya adalah jantung kedai ini. Segala aktivitas begitu terpampang jelas. Barista yang sibuk dengan mesin espresso La Marzocco GS3 dan automatic grinder EKK43 pun asyik kami tonton. Belum lagi alat seduh manual yang berjejer rapi di sana. Kami bertanya-tanya seberapa sering alat-alat itu menghasilkan seduhan yang membuat orang-orang bahagia.

Karena kami datang pada Senin yang tenang, maka suasana Langit Senja pun nyaman dan sejuk sekali. Menurut sang barista rata-rata kedai kopi di Jogja itu memang sepi di hari Senin. Keriuhannya terasa di tengah minggu dan akhir pekan. Dan justru inilah yang kami suka. Tak banyak orang di kedai jadi lebih nyaman menikmati kopinya.

Saya memesan filter coffee yang saya lupa namanya tapi ingat rasanya. Bright, clean, mouthfeel. Saya suka sekali! Mungkin kalau kamu ke sini bisa tanya sama baristanya, single origin apa yang mereka rekomendasikan biar nikmat terasa.

Selain itu kami juga memesan es kopi susu yang kalau tidak salah dicampur dengan coconut milk yang rasanya unik dan menyenangkan. Kami memilih menikmati kopi di outdoor yang memiliki banyak rumput hijau. Rasanya mata ikutan segar saat ngopi di sini. Belum lagi angin sepoi-sepoi menambah sejuk yang nyaman. Oh iya, meskipun tak menunggu sampai senja tiba, waktu terbaik kedai ini, tapi kami berpendapat kedai ini cukup menarik hati. Dan ya, lain waktu akan datang lagi.

Langit Senja

Jalan Watugede No.69, Wonorejo, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Operasional: 08:00-23:00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.