News

STARBUCKS MULAI MENJUAL ES KRIM? BENARKAH?

starbucks-ice-cream-menu-2


Siapa yang tak kenal Starbucks dan kuasanya di industri kopi dunia. Dan sepertinya tak cukup ‘berkuasa’ di dunia kopi, Starbucks mulai melirik es krim sebagai salah satu produk yang akan dia jual di seluruh gerainya.

APA jadinya jika sebuah brand coffee shop dengan waralaba terbesar di dunia mulai menggeser minatnya ke produk lain. Alih-alih tak berhenti berkembang di dunia seputar kopi saja, Starbucks yang terkenal dengan kelihaian pemasaran dan strateginya ini mulai melirik es krim sebagai salah satu produk yang bakal bertengger di gerai-gerai kopinya.

Credit : cdn.abclocal.go.com

Credit : cdn.abclocal.go.com

Tapi tenang, Starbucks tetap tidak meninggalkan kopi sebagai produk utama. Apalagi membuka gerai es krim yang seperti dipikirkan selama ini. Starbucks tetap konsisten menjual minuman kopi terbaik dan hal tersebut sepertinya takkan berubah sampai kapan pun. Kehadiran produk es krim di gerainya adalah sebagai pelengkap dan pengembangan produk yang digadang-gadang akan muncul di musim panas ini. Dan namanya juga coffee shop yang berfokus pada kopi tentu saja es krim ini akan disandingkan dengan produk kopi yang menjadi ciri khas brand asal Seattle USA ini.

Credit : businessinsider.com

Credit : businessinsider.com

Starbucks mengumumkan setidaknya produk es krim ini akan diluncurkan di 100 gerai di seluruh Penjuru Amerika Serikat. Produk es krim dan kopi yang akan dijual antara lain Classic Affogato yang menggunakan es krim vanila dan cokelat pahit. Tak hanya Classic Affogato yang akan ada, menu es krim dan kopi lain yaitu Shakerato Affogato. Shakerato Affogato adalah cold brew ice cream float yang dicampur dengan icy shaken espresso, kemudian dicampur dengan sirup vanila dan disajikan bersama setangkai daun mint yang segar. Ah membayangkannya saja sudah segar apalagi mencobanya ya.

Credit : businessinsider.com

Credit : businessinsider.com

Meskipun akan diluncurkan pada musim semi dan awal musim panastapi pihak Starbucks mengatakan bahwa menu kopi dan es krim yang dikolaborasi ini kemungkinan akan ada di sepanjang tahun, bahkan pada musim dingin sekalipun. Sedangkan apakah menu es krim ini akan ada di seluruh gerai di dunia hal tersebut belum bisa terjawab. Pihak Starbucks membutuhkan banyak pertimbangan sebelum meluncurkan affogato series menu ini ke negara-negara di luar Amerika Serikat. Semoga saja Indonesia bisa merasakan menu es krim dan kopi ini segera ya.

Artikel disunting dari businessinsider.com

Foto utama dari elitestatic.com

cari-kopi

 

3,789 total views, 2 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply