STARBUCKS RESERVE DEWATA BALI

Starbucks Reserve Dewata Bali adalah satu dari 185 gerai Starbucks terbaik di dunia. Dan merupakan Starbucks terbesar di Asia Tenggara.

PARA penggemar berat perusahaan kopi asal Seattle, Amerika Serikat tampaknya layak bersuka cita karena kini Starbucks mendirikan Starbucks Reserve Dewata yang merupakan satu-satunya gerai Starbucks yang bertema sanctuary di dunia. Dengan luas sebesar 1.850 kaki persegi, Starbucks yang berlokasi di Jalan Sunset Road no. 77 Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung ini lebih dari sekedar gerai tempat kamu menikmati kopi.

Bayangkan saja, desain bangunannya di sana-sini mengambil ragam kebudayaan Bali dan Jawa. Bagian eskterior luar gerai yang terbuat dari bata lokal dibentuk serupa ombak pantai yang mewakili pantai-pantai di Bali. Di dekat pintu masuk kamu akan menemukan kebun kopi yang dibuat serupa taman seluas 10 meter persegi.

Di bagian tengah gerai tak kalah unik karena ada sebuah ukiran kayu Jepara yang bertema kopi membentang indah pada tembok. Dan itu menyimbolkan beragam kopi yang dihasilkan beberapa daerah penghasil kopi di Indonesia seperti Papua, Jawa, Brastagi dan lain sebagainya. Tanaman penghias gerai pun dipilih tanaman kopi yang sengaja di tempatkkan di dalam pot. Menambah hijau Starbucks Reserve Dewata yang sudah indah ini.

credit : liputan6

Tak hanya itu saja, di sini juga terdapat ruangan yang di dalamnya terdapat perjalanan kopi mulai dari pembibitan hingga panen. Meja besar kayu yang bisa dijadikan meja komunal di sana pun dipilih berbentuk kayu yang berundak-undak yang ternyata teinspirasi dari terasering sawah yang terdapat di Ubud dan sekitarnya.

Starbucks Reserve Dewata yang berkapasitas kurang-lebih 300 orang ini memilih logo bunga lotus yang merupakan simbol kecantikan, kemakmuran, dan kesuburan. Juga lotus juga disimbolkan sebagai Dewi Laksmi yang merupakan dewi yang sangat dihormati masyarakat Bali.

Tak cukup itu saja, keunikan Starbucks Reserve Dewata juga ditambah dengan adanya media centre yang terletak di lantai dua. Di media centre ini kamu bisa menyaksikan Starbucks Farmer Support Centre dan kegiatannya yang bekerja sama dengan para petani lokal. Jadi jika kebetulan mampir ke Bali, jangan lewatkan berkunjung ke Starbucks Reserve Dewata yang menarik ini ya.

Foto utama dari foodandwine.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.