STARBUCKS RESERVE ROASTERY MILAN ITALIA

Saat seorang mengajak kami ke Starbucks Milan, tentu kami tolak mentah-mentah. Lalu dengan sedikit memaksa dia berkata “Starbucks yang ini beda!”, maka kamu pun luluh juga.

SIAPA yang mau mengunjungi Starbucks di sebuah negara baru? Tentunya bukan saya karena kita semua tahu Starbucks ada di mana-mana. Namun, Starbucks Reserve Roastery di Milan, Italia ini benar-benar lain. Cukup membuat kepala saya geleng-geleng karena takjub dan angguk-angguk karena sungguh memukau.

Starbucks Reserve Roastery ini berlokasi di Via Cordusio, Milan, Italia. Sebelum masuk kamu bisa dipastikan terpukau dengan bangunannya berada di Piazza Cordusio. Sebuah bangunan klasik yang mungkin sudah berusia ratusan tahun. Berdiri gagah mengintimidasi siapa saja yang menatapnya.

Memasuki Starbucks Reserve Roastery pemandangan disajikan oleh segala yang berhubungan dengan kopi. Mesin sangrai besar dengan meja dan kursi yang berjejer. Langit-langit yang didesain memukai, bar utama tempat pengalaman kopimu tak terlupakan, princi bar tempat kamu menikmati aneka pizza khas Italia, dan masih banyak lagi bagian-bagian di sini yang harus kamu jelajahi satu-satu.

Tempat ini seperti sebuah pabrik yang dipoles dengan modern dan indah. Segala yang ada di sini sangat diperhitungkan. Bahkan lantai pun sungguh indah dipandang. Saya memesan secangkir Caffee Latte dan filter coffee yang entah kenapa menjadi kopi dari Starbucks terenak yang pernah saya coba. Saya sering ke Starbucks, tapi entah kenapa sajian kopi di tempat ini mengalahkan pengalaman minum kopi Starbucks di tempat lain. Atau mungkin karena tempatnya, ya?

Tak hanya itu, saya juga cukup terpukau dengan bagian arriviamo bar yang merupakan bar yang menyajikan aneka cocktail dan specialty coffee. Starbucks Reserve Roastery Milan ini adalah paket komplit yang di dalamnya tersedia rupa-rupa makanan dan minuman yang membuat khilaf dan gelap mata.

Kembali ke topik kopi, hampir semua jenis minuman kopi ada di sini. Mulai dari espresso turunanya, manual brew dengan hampir semua alat seduh manual tersedia, kemudian nitro coffee dan cold brew coffee. Bisa dipastikan jika kamu mampir ke sini maka kamu akan kesulitan menentukan kopi apa yang ingin kamu nikmati. Saya saya sudah tidak sanggup mencoba lagi karena terlalu banyak coba kopi ini itu.

Bagaimana dengan makanannya? Oh tenang. Italia adalah surga pasta dan pizza. Mulai dari menu sarapan, main course untuk makan siang serta dessert semua tersedia di sini. Kebetulan karena saya mampirnya pagi hari, maka yang dipesan adalah menu sarapan seperti pastry dan sandwich. 

Tanpa banyak bicara, Starbucks Reserve Roastery ini berhasil membuat banyak orang terpesona dengan tempatnya. Dan ya, Starbucks sekali lagi berhasil membuat saya bahagia!

Starbucks Reserve Roastery

Via Cordusio, 1, 20123 Milano MI, Italia

Jam Operasional : 07.00 – 23.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.