STARBUCKS TANPA SEDOTAN PLASTIK DI 2020!

Sebuah kabar baik datang dari Starbucks yang secara terbuka mengatakan bahwa pada 2020 nanti semua gerainya di seluruh dunia takkan lagi menggunakan sedotan plastik.

BRAVO! Sebuah langkah besar dilakukan Starbucks pekan ini. Setelah aktivis lingkungan cukup resah dengan banyaknya limbah sedotan plastik di perairan dunia dan ditambah dengan cederanya seekor penyu akibat terkena sedotan plastik yang beritanya merebak di mana-mana, keputusan Starbucks untuk strawless adalah sebuah berita baik.

Seperti dikabarkan dibanyak media, salah satunya CNN dan Washington Post, Starbucks ingin terlibat dalam menjaga kelestarian lingkungan dengan menghapus penggunaan sedotan plastik khususnya pada minuman dingin yang menjadi produk terlaris brand asal Amerika Serikat ini. Sebagai gantinya, Starbucks akan menggunakan penutup cangkir plastik yang berbentuk corong agar peminum Starbucks dapat dengan muda menyeruput kopi dingin mereka.

Menghapus sedotan dan menggantinya dengan penutup cangkir plastik bercorong dinilai sebagai langkah positif yang secara langsung dapat mengurangi limbah plastik secara signifikan. Sekurang-kurangnya dengan penghapusan adanya sedotan plastik ini, Starbucks menghilangkan 1 miliyar sedotan plastik yang tidak berguna dan berujung terbuang di laut bebas.

Jika ada kostumer yang tetap memaksa menggunakan sedotan plastik pada 2020 nanti, Starbucks menyediakan pilihan sedotan yang lebih ramah lingkungan. Jadi jangan khawatir untuk kamu yang tidak menyukai hadirnya sippy cup karena sedotan tetap tersedia, kok. Dan meskipun Starbucks masih menggunakan plastic cup hingga detik ini, tapi mereka berjanji akan terus berusaha semaksimal mungkin mengurangi limbah plastik dengan terus bekerja keras mencari solusi untuk mengganti plastic cup. 

Well, untuk saya sendiri menghapus sedotan plastik sendiri adalah sebuah langkah besar yang pastinya akan sangat membantu pengurangan limbah. Starbucks, usaha kamu layak diapresiasi dan semoga berbenah lebih baik lagi untuk bumi yang semakin hari semakin tua ini.

Artikel disunting dari CNN, Washington Post dan dari berbagai sumber

Foto utama dari time.com

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.