STEAM & BREW SEMARANG

Semarang rupanya tak hanya soal Kota Lama dan lumpia. Semarang juga tentang kopi-kopi enak yang tersebar di seluruh kota.

DALAM rangka mengunjungi seorang teman lama, akhirnya langkah saya dimudahkan untuk sampai ke Semarang. Meskipun saat itu, pandemi merebak beberapa hari setelah saya pulang dari sana. Untuk saya sendiri Semarang begitu cantik dan menyenangkan. Kotanya bersih dan makanannya enak!

Tak hanya itu, teman saya membawa saya berkeliling beberapa kedai kopi yang biasa dia kunjungi. Dan ternyata Steam & Brew merupakan kedai kopi yang dia sendiri tak pernah mampir. Kami tak sengaja menemukan Steam & Brew berkat rekomendasi seorang barista di kedai kopi Semarang. Ternyata kedai kopi ini justru adalah kedai kopi terdekat dari tempat saya menginap!

Steam & Brew berdesain minimalis dengan warna-warna natural yang membuat mata nyaman. Langit-langit kayu, warna dominan putih dan lantai konkrit membuatnya tampak luas. Saat kami mampir suasana kedai sedang lengang. Hanya ada beberapa pengunjung yang duduk sambil menikmati kopi mereka.

Saat masuk aroma kopi menyeruak. Dan mesin sangrai mereka terduduk manis menyambut kedatangan kami. Ya, Steam & Brew menyangrai sendiri kopinya dan saya pun sempat membeli sekantong biji kopi untuk oleh-oleh. He-he-he.

Bari kopi berada di sudut ruang. Para pengunjung bisa duduk di sana sambil melihat barista menyeduh. Ada mesin espresso La Marzocco Linea dan coffee gadget lainnya di bar. Mendukung lahirnya kopi-kopi enak. Saya memesan filter coffee dari guest beans MaMe Amber Orange yang ternyata rasanya segar sekali. Juga memesan Donat Tepung khas rumahan yang membuat saya dan teman-teman jatuh cinta. Ha-ha-ha.

Teman saya memesan Hot Cappuccino yang foamy dan lembut. Semakin istimewa karena cangkirnya yang begitu cantik. Steam & Brew Semarang ini terdiri dari dua ruangan. Bagian indoor untuk mereka yang tak merokok dan outdoor buat para perokok. Namun ruang outdoor-nya pun dibuat sangat nyaman dan dingin. Jadi buat yang merokok bisa santai tanpa harus terganggu kepanasan.

Di sini tak hanya kopi saja yang disediakan. Ada aneka teh dan flavor drinks untuk kamu yang tidak minum kopi. Senang sekali kami akhirnya menemukan kedai kopi yang begitu nyaman. Selain nyaman, para baristanya juga menyenangan dan cukup helpful. Karena seperti kita semua tahu, bahwa kedai kopi yang baik tak hanya soal kopi enak. Tetapi juga manusia yang ada di dalamnya.

Jika kamu berada di Semarang atau akan mengunjungi Semarang dan membutuhkan asupan kafein, Steam & Brew adalah salah satu kedai kopi rekomendasi saya yang tak boleh dilewatkan.

Steam & Brew

Jl. Depok No.36 A, Kembangsari, Kec. Semarang

Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah 50133

Jam Operasional: 09.00 – 20.00 WIB

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.