STROBERI HILANGKAN NODA KOPI PADA GIGI

Sudah bukan rahasia jika peminum kopi biasanya memiliki warna gigi yang menguning jika tak dirawat secara intensif. Tapi jangan khawatir, kini storberi bisa membantu mengembalikan gigi putihmu.

KOPI memang meninggalkan noda pada gigi kita jika sehabis minum kopi kita tidak langsung berkumur untuk meninggalkan sisa-sisanya di dalam mulut. Kebiasaan minum kopi yang menahun tanpa memerhatikan kesehatan gigi, tentu akan memengaruhi warna gigi. Dahulu yang awalnya putih mungkin seiring berjalannya waktu akan sedikit menguning. Apalagi jika ditambah kamu ada perokok. Lengkaplah sudah.

Sebelumnya kami pernah menulis bahwa baking soda mampu memutihkan gigi kembali dari noda kopi. Itu benar adanya dan saya sendiri sudah melakukannya. Namun, baru-baru ini ada cara lebih asyik lagi dalam memutihkan gigi akibat sisa kopi membandel. Dan formulanya datang dari bantuan stroberi. Ya, buah segar berwarna merah yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan ini ternyata juga bisa membantu mengembalikan gigi putihmu.

Para peneliti memaparkan bahwa kandungan pada stroberi yang dikenal dengan malic acid, mampu menghapus permukaan gigi dari noda dan flek yang membandel. Jadi segala perubahan warna pada gigi yang disebabkan faktor ‘luar’ akan mampu dilebur oleh malic acid tadi. Sedangkan baking soda berkontribusi membersihkannya dan membuat gigi lebih berkilau.

Lalu bagaiman cara menggunakan stroberi pada gigi untuk proses pemutihan kembali? Siapkan 4-5 buah stroberi segar. Siapkan juga satu sendok makan baking soda. Blender stroberi bersama baking soda. Lalu ambil sikat gigi dan aplikasikan pada gigimu. Tunggu 3-4 menit dan berkumurlah. Untuk hasil maksimal gunakan setiap hari.

Tapi selain itu kamu harus ingat. Sehabis ngopi biasakan berkumur atau minum air putih ya.

 

Foto utama dari besthealthmag.ca

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.