SUDAH PERNAH COBA CHIA SEED COFFEE?

Siapa yang tidak tahu bahwa chia seed merupakan salah satu super-food yang mengandung beragam nutrisi baik untuk tubuh kita? Namun pasti banyak yang kurang tahu bahwa ternyata chia seed ini juga nikmat dan bermanfaat jika dinikmati bersama kopi.

MESKI bukan seseorang yang mengonsumsi chia seed secara regular, tapi saya setuju dan merasakan manfaat yang begitu besar saat beberapa kali mengonsumsi super-food ini. Para pakat kesehatan dan mereka yang bergerak di bidang nutrisi mengatakan bahwa chia seed memang mengandung banyak sekali manfaat salah satunya adalah omega-3, kalsium, antioksidan, serta sangat baik untuk melindungi dan memaksimalkan fungsi pencernaan.

Chia seed umumnya dinikmati dengan buah-buahan, jus, smoothies dan aneka makanan sehat lain. Namun saya sendiri baru tahu jika chia seed juga bisa dinikmati bersama kopi dan rasanya juga enak sekali! Kopi yang juga mengandung antioksidan dan beberapa kandungan lain disinyalir sangat baik jika dikonsumsi bersamaan dengan chia seed. Terutama untuk mereka yang aktif dan membutuhkan nutrisi yang besar.

credit: curiosity

Lalu bagaimana car menikmati kopi dengan chia seed ini? Ternyata cara menikmatinya cukup praktis. Kamu cukup merendam chia seed di dalam wadah seperti biasa dan membiarkannya mengembang. Sementara menunggu kamu bisa menyeduh kopi dengan alat seduh favoritmu seperti biasa. Kemudian campurkan saja chia seed yang telah mengembang dengan kopimu tadi. Dan bisa dinikmati juga dengan es jika kamu suka kopi yang dingin.

Jika bosan dengan kopi hitam, kamu bisa membuat coffee smoothies. Bekukan kopi di dalam cetakan es. Lalu blender bersama susu, pisang dan cokelat atau selai kacang. Setelah itu campurkan chia seed. Smoothie yang satu ini akan menjadi pondasi pengganti sarapan untukmu hidup sehatmu.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.