SUDAKOPI: TRUK KOPI DI TITIK NOL KOTA MEDAN

Pandemi rupa-rupanya tidak menyurutkan semangat anak muda untuk berbisnis di ranah kopi. Salah satu yang bersemangat itu adalah ‘truk kopi’ bernama Sudakopi Medan.

KEMARIN malam sehabis hujan yang luar biasa derasnya, saya dan seorang teman memutuskan jalan-jalan mengitari Kota Medan. Ini bukan kurang kerjaan melainkan dalam rangka mencari makan malam. Saat melewati Jalan Balai Kota tepat di depan Kantor Pos Medan mata saya tertuju pada sebuah mobil bak yang di dalamnya disulap menjadi bar kopi yang sungguh menggiurkan untuk disingahi. Truk kopi ini berwarna kuning mentereng. Yang meskipun gelap cukup bisa dilihat dari jarak yang lumayan jauh.

Karena mobil tak sempat berhenti di jalur satu arah jadilah saya dan seorang teman tadi memutar demi singgah di gerai kopi ini. Ternyata nama truk kopi ini adalah Sudakopi yang mengambil nama angkutan kota khas Medan yang bernama sudako. Sudako adalah sejenis angkotan kota yang berbentu mobil dengan pintu di belakang. Meskipun eksistensi sudako tak sebanyak dulu, kalau ke Medan kamu bisa melihat angkot ini dan mencoba naik kok. 

Oke kembali ke Sudakopi Medan ini. Di sini disediakan beberapa meja dan kursi. Ya, siapa tahu kamu mau duduk-duduk menonton Medan di malam hari. Mereka buka dari sore hingga malam hari. Dan pilihan menu kopi mulai dari espresso based, sepertinya manual brew hingga aneka minuman noncoffee. 

Saya memesan Hot Cappuccino take away yang dibandrol hanya Rp. 16.000 saja! Oh iya, meski truk kopi mereka tetap menggunakan mesin espresso yang paten. Sebuah mesin cantik Orchetrale Nota hadir sebagai senjata untuk melahirkan aneka kopi-kopi enak. Menurut saya kehadiran Sudakopi ini sungguhlah menjadi daya tarik yang asyik. Apalagi lokasinya di jantung Kota Medan yang merupakan Titik Nol Kota Medan itu sendiri.

Kalau kamu lewat Jalan Balai Kota Medan, coba ambil di jalur kanan. Pelan-pelan lewati Kantor Pos Medan dan kamu akan menemukan Sudakopi ini! Lain kali saya mau ngopi di tempat sambil perlahan menonton dunia berlalu-lalang!

Sudakopi Medan

Jalan Balai Kota tepat

di Kantor Pos Medan

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.