SUDUT KECIL BERNAMA HELLOKI KOFFIE

Saya pikir kedai kopi itu harus di jalan besar yang setidaknya banyak dilalui orang. Ternyata kehadiran Helloki Koffie yang berada di dalam komplek perumahan mengubah pandangan saya.

SEORANG teman mengajak saya mampir ke Helloki Koffie sejak lama, tapi entah kenapa langkah saya tak dimudahkan mampir ke sana. Di hari yang berbeda saya dan seorang teman lain mencoba mencari-cari di mana kedai kopi ini berada namun kami tak bisa menemukannya. Barulah kemarin, bersama baristanya sendiri dan seorang teman lain saya akhirnya bisa mampir ke Helloki Koffie yang berada di dalam Komplek Perumahan Setia Budi di Jalan Setia Budi, Medan.

Kedai kopi ini secara mengejutkan berada di sebuah komplek. Tepatnya di sudut dan berdiri di atas sebuah rumah yang garasinya disulap menjadi kedai kopi. Bagian utama rumah dijadikan roastery dan halaman dijadikan tempat outdoor. Helloki Koffie begitu fotogenik dan memikat dalam kesederhanannya.

Meski tidak luas kedai kopi ini cukup ramai didatangi penikmatnya. Rata-rata memilih duduk di luar sambil menikmati sore sepaket dengan angin sepoi-sepoinya. Saya sudah pasti memilih duduk di bagian indoor tepat di depan coffee bar sambil menonton barista bekerja.

Sore ini saya sedang ingin caffe latte maka teman saya si barista itu membuatkan caffe latte yang sungguh chocolaty dan creamy. Sedap sekali. Teman saya yang sedang diet susu memesan cold brew khas Helloki yang secara mengejutkan enak dan segar sekali. Saya kurang bisa menggambarkan rasanya secara detail tapi yang pasti sangat fruity dan manis yang seimbang. Kalau kamu ke sini haruslah dicoba si cold brew ini.

Saat saya datang sedang ada pendekar kopi yang bertanya ini-itu. Biasalah, kota ini sedang banyak pendekar kopi yang menguji ilmu. Untung para baristanya tak kalah ilmu jadi dunia persilatan kopi tetap berjalan seru. Di Helloki Koffie kamu juga bisa membeli aneka single origin karena mereka menyangrai kopinya sendiri. Ada ragam pilihan yang bisa kamu sesuaikan dengan seleramu.

Semakin sore semakin banyak manusia yang datang. Saya kagum juga kedai kopi kecil di dalam sebuah perumahan seperti ini banyak dikunjungi orang. Saya pikir kedai kopi haruslah di area yang banyak orang lalu lalang. Ternyata Helloki Koffie mematahkan anggapan itu.

Lain kali saya akan mampir lagi dan nongkrong lebih lama. Oh sambil memesan cold brew yang segar itu tentunya!

Helloki Koffie

Komplek Setia Budi Indah

Medan, Sumetera Utara

Jam Opersional : 10.00 – 23.00 WIB (weekdays) 

13.30 – 23.30 WIB (weekend)

 

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.