SUPER VELOCE: MESIN ESPRESSO DARI PESAWAT JET!

Jika kamu menganggap mesin espresso ternama seperti La Marzocco, Synesso, Nuova Simonelli dan lain-lain adalah yang terhebat, tunggu sampai kamu mendengar nama Super Veloce. Mesin yang satu ini tak lahir untuk sekedar mencipta nikmat, tapi juga dirakit dengan material tak biasa.

TAK ada yang bisa menyangka bahwa benda-benda seperti pesawat jet atau mobil-mobil canggih yang tak terpakai lagi bisa digunakan beberapa komponennya untuk menciptakan sebuah mesin espresso kualitas terbaik. Bayangkan saja jika kita memiliki sisa-sisa mesin mobil atau puing-puing sebuah pesawat dan seorang jenius mengumpulkannya, merakitnya dan seperti sulap terjadilah sebuah mesin espresso yang bisa dipakai untuk menghasilkan kopi nikmat yang terlibat dalam ritualmu setiap hari. Super Veloce adalah sebuah brand yang meleburkan mesin-mesin otomatif menjadi mesin espresso dalam seni yang menarik.

Credit : dailycoffeenews.com
Credit : dailycoffeenews.com

Adalah Paolo Mastrogiueppe seorang insinyur dan desainer asal Italia yang dengan luar biasa menciptakan mesin espresso ini. Dia menggunakan mesin dari pesawat jet dan sistem pada mesin aviasi lainnya untuk merakit mesin espressonya. Tak hanya menggunakan bagian pesawat, dia juga memilih mesin dan bagian tertentu pada mobil-mobil tertentu. Tapi jangan salah meskipun Paolo Mastrogiueppe menggunakan komponen-komponen mesin dan onderdil sistem avigasi dan otomatif, tetapi tidak semua bagiannya bisa dipilih. Hanya beberapa bagian yang dianggap layak dan berfungsi untuk dijadikan mesin espresso.

Credit : dailycoffeenews.com
Credit : dailycoffeenews.com

Mesin espresso yang dihasilkan antara lain V-8, V-10 dan V-12 yang terinspirasi dari komponen otomotif dan dikenal dengan “Single Serve, Ground Coffee Capsule type Espresso maker with Grappa Dispenser”. Sedang yang terinspirasi dari komponen mesin pesawat jet adalah Super Valoce yang disebut-sebut sebagai “Single Serve, High-Pressure Brewing System for Tea leaves or Coffee Grinds”. 

Lalu bagaimana dengan desain dan hasil kopinya? Untuk desainnya sendiri sangat mengadopsi mesin otomotif dan aviasi. Terutama Super Volce yang sekilas terlihat baling-baling kokoh yang takkan disangka-sangka adalah sebuah mesin espresso yang bisa kamu gunakan sehari-hari. Namun, beginilah perkembangan industri kopi yang sepertinya tak pernah henti berinovasil. Super Volce dan teman-temannya membuktikan bahwa menikmati kopi berarti mampu mencipta berbagai hal dari benda-benda yang tak terpikir sebelumnya. Ngomong-ngomong ada yang tertarik memilikinya tidak?

Foto dan artikel disunting dari dailycoffeenews.com

cari mesin espresso

 

 

 

435 total views, 2 views today

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.