SURURU COFFEE : KEBAHAGIAAN DI TERAS RUMAH

Kebahagiaan bisa hadir di mana saja. Termasuk dari hal yang paling dekat dengan kita: teras rumah.

SAYA kerap melewati Sururu Coffee yang dari luar tampak begitu menarik. Konsep minimalisnya mengingatkan saya pada kedai-kedai kopi di Jepang atau Chiang Mai, Thailand. Begitu fotogenik dan menarik hati. Warna putih mendominasi eksteriornya, dihiasi dengan kaktus-kaktus cantik yang serasa memanggil-manggil untuk singgah.

Sayang berkali-kali lewat ternyata Sururu Coffee ini belum buka. Belakangan saya tahu kalau mereka beroperasi sore hari yaitu pukul 5 sore. Hal ini bukan tanpa alasan mengingat sang pemilik juga ternyata masih berkantor. “Jadi buka kedai setelah jam kantor, kak,” begitu paparnya.

Sururu Coffee adalah kedai kopi yang berada di teras rumah. Bangunannya kecil tapi begitu dipikirkan sehingga nyaman untuk siapa saja yang ingin mampir dan merayakan kebahagiaan bersama kopi. Jika ingin duduk di luar, ada bagian outdoor yang siap menampung resahmu. Pun bagian roof top kecil yang bisa kamu nikmati bersama pemandangan sore dan tentunya aneka kopi yang disajikan.

Pertama kali mampir ke sini saya take away Iced Americano. Tak ada ekspektasi apa-apa, namun rasanya sungguh enak! Kali ke dua mampir ke sini saya dan dua orang teman menghabiskan waktu mengobrol Lagi-lagi saya pesan Iced Americano dan membawa pulang Kopi Susu Sururu, Iced Green Tea, dan Caffe Latte untuk keluarga di rumah! Oh iya, mereka juga menyediakan aneka camilan dan makanan berat. Cukuplah untuk mengganjal segala laparmu dengan budget yang tak mengoyak isi dompet.

Untuk kedai kopi sekitaran rumah, Sururu Coffee adalah persinggahan asyik. Maklum di sekitar rumah saya tak banyak kedai kopi yang cocok di hati. Dan Sururu Coffee bisa mengobati keinginan ngopi dengan rasa dan vibes yang sesuai standar diri ini. Jika kamu penasaran kenapa namanya Sururu, saya yang kepo ini pun menemukan jawabannya karena bertanya pada sang pemilik.

“Sururu dalam Bahasa Arab artinya adalah senang hati.” Oh mungkin filosofinya adalah setiap orang yang ngopi di sini bisa turut senang hatinya. Atau kopi di sini memberi kesenangan hati bagi penikmatnya. Apapun itu untuk saya pribadi Sururu Coffee adalah kebahagiaan kecil yang hadir dari teras rumah. Dan semoga tak berubah di masa-masa mendatang, ya!

Sururu Coffee 

Jalan Gurila No. 3,

Medan Perjuangan, Kota Medan,

Sumatera Utara

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.