TAHUKAH KAMU BAHWA KOPI MAMPU MERANGSANG PERTUMBUHAN RAMBUT?

Kopi memang baik untuk kesehatan jika dikonsumsi dengan benar setiap hari. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata kopi juga mampu merangsang pertumbuhan rambutmu?

MINUMAN ajaib ini memang sudah diakui manfaatnya untuk kesehatan. Baik untuk menurunkan risiko penyakit jantung, mencegah terkenanya alzeimer, membuat mood jadi lebih baik, membantu lebih fokus dan produktif dan masih banyak lagi. Namun tak banyak yang tahu bahwa kopi juga sangat baik jika diaplikasikan sebagai masker pada rambut. Salah satunya adalah kandungan di dalam kopi mampu merangsang pertumbuhan rambut menjadi lebih subur dan sehat.

Menurut penelitian dari salah satu universitas di Amerika Serikat, kandungan dalam kopi mampu merangsang pertumbuhan pada rambut dan membuat kuliat kepala lebih sehat. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mengaplikasikan tips ini.

  • Membuat spray rambut. Caranya cukup dengan membuat kopi hitam. Bisa americano maupun filter coffee lalu setelah dingin, simpan ke dalam botol dengan semprotan. Kamu bisa menyemprot rambut secara berkala dan jangan lupa pijat kulit kepalanya agar meresap.
  • Keramas dengan kopi. Kalau ini bisa kamu aplikasikan di saat keramas. Cukup dengan mengambil sedikit bubuk kopi lalu basahi seluruh rambut saat keramas. Aplikasikan bubuk kopi pada rambut seperti memakai sampo. Kemudian diamkan 3-4 menit lalu bilas seperti biasa. Cara ini kerap dilakukan dan teruji berhasil meningkatkan pertumbuhan rambut.
  • Masker kopi. Ambil 3 sendok makan bubuk kopi lalu campurkan dengan 4 sendok makan minyak zaitun. Aplikasikan kepada kulit kepala dan batang rambut. Diamkan 15-20 menit dan sebelum dibilas pijat lembut secara merata terlebih dahulu. Lakukan pemakaian masker rambut alami ini setidaknya dua kali seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Artikel disunting dari Healthline.com dan berbagai sumber

 

Foto utama dari polishedandprimed.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.