TAHUKAH KAMU ESPRESSO PALING RINGAN DI DUNIA?

Ada banyak sekali espresso maker manual yang tersebar di pasaran dan mengklaim dirinya paling ringan, kecil dan mudah dibawa kemana-mana. Namun tahukah kamu alat pembuat espresso manual mana yang sesungguhnya paling ringan?

SAYA kebetulan sudah mencoba beberapa espresso maker manual yang tersedia di pasaran. Alat-alat pembuat espresso manual ini hadir untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi, banyak melakukan perjalanan atau tak hanya menikmati kopi sebatas di rumah saja. Oleh karena itu, banyak espresso maker manual yang didesain ringan, praktis, antiribet dan mudah dibawa kemana-mana. Ada begitu banyak pilihan dengan ragam keunggulan yang luar biasa. Namun jika bicara soal berat alat kopinya, yang mana yang sesungguhnya paling ringan? Yang mana yang sesungguhnya tidak memberatkan kita ketika dibawa kemana-mana?

Dibantu oleh Otten Coffee sebagai ranah ngopi dalam sekali klik, akhirnya saya menemukan jawabannya. Kamu boleh menebak-nebak tapi fakta telah berbicara. Dari banyaknya espresso maker manual yang terbukti paling ringan di antara yang mengklaim dirinya ringan adalah Cafflano Kompresso!

Cafflano Kompresso dikeluarkan oleh Cafflano, sebuah perusahaan kopi asal Korea Selatan. Cafflano yang terbuat dari material stainless steel, silicon, PP & bioplastic ecozen dengan dimensi 17 x 10 cm ternyata hanya memiliki berat 200 gram saja! Ya, kawan 200 gram saja. Espresso maker yang memiliki tekanan 9 bar ini memang paling ringan mengalahkan alat pembuat espresso sekelasnya seperti Nanopresso yang beratnya 336 gram, Simpresso 346 gram, Staresso 465 gram, Handpresso 480 gram dan Nowpresso 882g.

Jadi jika kamu sedang mencari espresso maker manual yang tidak membebanimu dengan bobotnya yang ringan dan material yang cukup tahan banting plus hasil espresso yang mumpuni, Cafflano Kompresso bisa jadi pilihan paling tepat. Di sini kita hanya bicara soal yang paling ringan ya. Tapi jika kamu suka espresso maker manual jenis lain, sila dipilih sesuai selera. Semuanya tentu tersedia di ottencoffee.co.id.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.