TAHUKAH KAMU SEKARANG ADA CANGKIR KOPI YANG BISA DISEWA?

Seperti mobil, motor atau rumah, cangkir kopi atau tumbler take away pun bisa disewa. Jadi tak ada alasanmu untuk menggunakan cangkir sekali pakai lagi kan? 

SAAT mendengar ada cangkir kopi take away yang bisa disewa, pikiran saya melayang jauh. Bagaimana mungkin ada cangkir yang bisa disewa? Cangkir bagaimana? Lalu bagaimana pula cara kerjanya? Ternyata cara kerjanya sungguhlah pintar. Adalah sebuah perusahaan asal Singapura yang menciptakan sebuah ‘sistem’ baru. Cangkir kopi atau lebih kita kenal sebagai coffee tumbler yang bisa disewa.

credit : muuse

Kamu cukup mengunduh aplikasi Muuse yang sudah ada di iOs dan Android. Lalu daftarkan dirimu di sana. Untuk mendapatkan tumbler-nya kamu cukup datang ke kedai kopi yang sudah menjadi partner dari Muuse. Ambil tumbler, scan barcode-nya lalu tumbler  bisa digunakan. Untuk mengembalikannya cukup kembalikan ke kedai kopi mana saja yang sudah menjadi partner Muuse. Gampang bukan? 

Jadi kamu tidak perlu repot membawa tumbler atau merasa bersalah menggunakan cangkir plastik dan paper cup sekali pakai lagi. Muuse mudah-mudahan menjadi jawaban dari permasalahan limbah cangkir kopi sekali pakai yang di beberapa wilayah terasa begitu meresahkan.

credit : muuse

Sejauh ini Muuse sudah bisa ditemukan di Singapura, Jakarta, Hong Kong, San Fransisco dan Toronto. Dan katanya akan terus bertambah jumlah kota yang turut serta menggalakkan semangat eco-friendly bersama Muuse ini! Lalu bagaimana soal sistem pembayaran rental cangkir ini? Katanya Muuse memberikan 30 hari free trial. Dan selanjutnya cukup membayar $5 perbulan atau $45 pertahun.

Untuk kita di Indonesia sejauh ini hanya ada di Jakarta. Dan saya sendiri cukup penasaran mencoba sensasi menyewa coffee tumbler yang unik begini sistemnya. Kalau kamu bagaimana? Adakah hasrat ingin mencoba menyewa tumbler ini juga?

Artikel dan foto utama dari Muuse

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.