TAK HANYA ENAK, KOPI CAMPUR LEMON JUGA BERMANFAAT!

Siapa yang sering minum kopi dicampur perasan lemon? Selamat! Kamu sudah meminum minuman yang tak hanya enak tapi juga bermanfaat.

CAMPURAN ajaib kopi dan lemon bukanlah sebuah barang baru di industri kopi kita. Banyak sekali orang yang mencampurkan perasan air lemon atau potongan lemon ke dalam kopi mereka karena lemon dipercaya menambah rasa segar dan sensasi nikmat yang tak bisa diberikan buah yang lain.

Malah varian kopi dingin sering mempergunakan lemon sebagai kombinasi yang mencandu. Sedang saya sendiri sering menyeduh kopi dingin, Japanese Iced Coffee, misalnya, dengan tambahan lemon yang segar.

Ternyata, kebiasaan minum kopi dengan lemon yang sering kita lakukan untuk memberi sensasi ngopi yang berbeda ini diam-diam memiliki manfaat yang sangat beguna. Khususnya untuk mereka yang sedang melakukan program diet penurunan berat badan. Mengonsumsi kopi dicampur lemon di pagi hari menurut penelitian mampu mengikis lemak yang ada pada perut kita. Lemon memberi asupan cairan yang cukup dan menjauhkan kamu dari dehidrasi. Dia juga membantu menunda lapar. Sedang kopi yang memiliki kandungan istimewa memang sering dipakai sebagai minuman ‘berenergi’ yang dikonsumsi sesaat sebelum berolah raga.

Campuran kopi dan lemon secara istimewa mampu menjadi ramuan efektif yang bekerja baik pada tubuh mereka yang ingin menurunkan berat badan dengan efektif. Disarankan mengonsumsinya di pagi hari tanpa campuran gula, susu dan zat lain. Kalau bisa pada saat belum mengonsumsi apapun. Tapi kamu harus ‘mendengarkan’ kondisi tubuh sendiri sebelum melakukan ini dan kalau perlu berkonsultasi pada ahlinya agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Selain itu, meminum kopi dicampur lemon sesaat sebelum berolah raga juga disarankan karena kopi mampu memberi tenaga lebih agar kamu lebih bersemangat melakukan olahraga. Juga lemon memberi vitamin dan nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh yang mengeluarkan banyak keringat pada saat berolah raga.

Yang sudah sering minum kopi dengan lemon selamat! Yang belum pernah silakan mencoba karena selain nikmat sekali, kamu juga bisa merasakan manfaatnya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

1 Comment
  1. Saran saya jika memang benar manfaat dari kombinasi ini demikian, menurut saya akan jauh lebih baik jika tidak hanya ditulis “menurut penelitian”. Akan tetapi lebih real lagi ditulis kan penelitian nya, misal judul penelitian, siapa atau dimana penelitian dilakukan lengkap dengan sitasi yang benar. Saya rasa sangat disayangkan sekali jika Ottencoffee memberikan info yang valid tapi tidak jelas atau bahkan bisa jadi tidak valid. Terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published.