TAK SENGAJA MAMPIR KE OUNCES & GRAMS MEDAN

Terkadang menemukan kedai kopi asyik itu seperti jatuh cinta. Tanpa rencana tapi tiba-tiba bertemu saja.

KEMARIN saya dan seorang teman sedang tidak tahu mau kemana. Dan kami melewati satu wilayah di Medan yang terkenal dengan sebutan china town-nya Medan. Di belokan pertama kami menemukan sebuah kedai kopi kecil yang plang namanya saja masih temporer. Namanya Ounces & Grams. Namanya menarik juga ons dan gram. Mengingatkan saya pada akurasi timbangan saat menyeduh kopi. Mungkin ada filosofinya ya!

Di bagian depan Ounces & Grams ada sebuah gerai makanan bernama Chops & Bites. Cukup menggoda juga karena mereka menyajikan aneka camilan ayam dan Burger Pao! Tapi nantilah dulu. Saya memutuskan masuk ke Ounces & Grams yang tidak menyangka ternyata meja hampir penuh. Memang ruangannya tidak luas dan tak banyak jumlah mejanya. Tapi ternyata kedai kopi kecil dan baru ini sudah punya banyak tamu.

Saya duduk di kursi dekat coffee bar. Hanya ada satu barista di sana yang tampak begitu sibuk meracik aneka minuman. Menu datang ke meja dan saya memesan Hot Caffe Latte dan teman saya memesan Okinawa Iced Coffee. Okinawa Iced Coffee ini sepertinya menu signature mereka yang katanya memang khas karena mengandung campuran ‘gula okinawa’.

Oh iya, kami juga memesan Pao Burger Chicken dari Chop & Bites pastinya! Sambil menunggu pesanan tiba saya memerhatikan Ounces & Grams yang memang kecil ini. Ruangannya hanya satu ruko dengan desain minimalis yang didominasi warna hitam. Mulai dari mesin espresso, kursi, sofa hingga pintu. Ya, desain yang begini memang menyenangkan dan sedap dipandang.

Hot Caffe Latte saya datang dan menurut saya rasanya standar Caffe Latte yang cukup nikmat dan bisa diterima. Sedangkan Iced Okinawa Coffee-nya rasanya unik sekali. Saya tak pernah mencicip rasa seperti ini sebelumnya. Bukan seperti gula merah, gula aren ataupun gula kelapa. Beda namun cukup nikmat! Sedangkan Pao Chicken Burger-nya aduh sungguh membuat jatuh hati. Kelembutan pao dan isian daging ayam dan saus yang pas membuat makanan ini rasanya ingin saya nikmati lagi!

Sesungguhnya menemukan Ounces & Grams ini menyenangkan sekali. Tak diduga-duga tapi bisa membuat jatuh hati! Jika kalian penasaran sila mampir  ke sini!

Ounces & Grams

Jalan Kapten Jumhana

Medan, Indonesia

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.