TAMBAHKAN 5 MENU KOPI INI DI KEDAI KOPIMU

Kedai kopi yang baik adalah kedai kopi yang memiliki aneka menu kopi paling lengkap untuk memuaskan para penikmatnya.

APA jadinya jika sebuah kedai kopi tidak mampu memberikan apa yang dicari para penikmatnya? Kedai kopi tersebut adalah kedai kopi yang gagal. Maka di era gelombang ketiga (yang sudah memasuki gelombang keempat) ini, sudah sebaiknya setiap kedai kopi at least menambahkan 5 menu kopi ini di kedai kopinya. Apa saja 5 menu kopi tersebut? Simak jawabannya di bawah ini.

Kopi Decaf

Menu yang satu ini mungkin belum terlalu familiar bagi penikmat kopi di Indonesia. Tapi menu kopi ini adalah alternatif untuk mereka yang ingin menikmati nikmat kopi tapi tidak suka efek dari kafeinnya. Jika kamu memiliki kedai kopi dan belum menambahkan decaf coffee, sudah saatnya menaruh menu ini agar kedai kopimu menjadi lebih lengkap dan berbeda. Kopi decaf dalam third wave era adalah salah satu kopi yang harus ada.

ottencoffee

Signature Drinks

Sudah diketahui kalau kedai kopi di mana saja pastilah memiliki menu kopi yang hampir sama. Mulai dari espresso based hingga filter coffee sudah pasti ada di setiap kedai kopi spesialti. Nah oleh karena itu, tiap kedai kopi haruslah menciptakan signature drinks mereka yang berbeda dan kalau bisa hanya ada di kedai kopi itu saja. Signature drinks yang nikmat dan hanya ada satu-satunya di coffee shop tersebut bisa menjadi daya tarik pengunjung untuk kembali lagi ke kedai kamu.

Single Origin of The Day

Biasanya kedai kopimu akan mendapat sedikit nilai plus jika menyertakan menu single origin of the day yang berganti-ganti setiap hari. Bayangkan ada banyak koleksi biji kopi nikmat yang sudah tentu dicari-cari oleh para penikmat kopi genre manual brewingSingle origin yang setiap hari berbeda membantu mereka yang suka bosan menikmati kopi yang itu saja. Dan yang pasti kamu akan turut serta mengedukasi siapa saja yang datang dengan karakteristik kopi yang beraneka itu pula.

Credit : earthday.org
Credit : earthday.org

Cold Brew & Cold Drip

Tak hanya kopi dingin biasa, cold drip dan cold brew sudah harus ada di daftar menu kedai kopimu. Dua kopi nikmat ini biasanya sudah dikemas dalam botol-botol lucu yang siap saji jika ada yang memesannya. Kenapa harus cold brew dan cold drip? Karena kedua minuman ini berasal dari aneka single origin yang memberikan sensasi minum kopi dingin yang tak kalah nikmat apalagi dinikmati saat jenuh dengan kopi panas dan udara sedang tidak bersahabat. Jadi mulailah menyediakan dua menu ini agar kedai kopimu jadi jauh lebih asik.

Coffee Liquor

Sensasi paling asik dari industri kopi sekarang ini adalah coffee liquor. Saat di malam hari orang-orang jenuh dengan kopi panas, hadirkan coffee liquor agar suasana jauh lebih santai. Jika kamu belum memiliki menu yang satu ini, mulailah bereksperimen dengan meracik yang terbaik. Percayalah, liquor dan kopi adalah dua hal yang melebur menjadi kesatuan paling seksi.

Foto utama dari contentful.com

cari-kopi

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.