TAMBAHKAN BEBERAPA HAL INI AGAR COLD DRIP LEBIH NIKMAT!

Cold drip atau seduh tetes dingin adalah metode seduh unik yang menghasilkan cita rasa menyenangkan. Pernahkah kamu mencoba metode seduh yang memakan waktu 7-12 jam ini?

JIKA belum sila ke kedai kopi terdekat dan pesanlah menu cold drip. Cold drip biasanya diseduh dengan menggunakan alat seduh bernama cold dripper yang waktu seduhannya bisa disesuaikan dengan laju tetes kerannya. Hasil seduhan dengan alat kopi ini umumnya intens, less acidity, dan segar sekali. Cold drip disajikan bersama es jika suka.

Namun tak hanya disajikan dengan es saja. Karena teksturnya yang kental dan lumayan rich, kami sering menambahkan beberapa hal kecil untuk variasi asyik dalam menikmati cold drip secara tak biasa. Ya, meski tanpa ditambahkan apa-apa cold drip akan tetap enak, tapi tips berikut bisa kamu tiru agar cold drip-mua lebih rupa-rupa rasanya.

Buah Kering

Kami menambahkan buah kering seperti jeruk nipis kering, lemon kering dan jeruk lainnya. Aroma khas jeruk menyeimbangkan karakteristik cold drip. Jangan lupa tambahkan sedikit es agar makin segar rasanya. Bisa kamu bandingkan betapa cold drip dengan sentuhan irisan buah kering sangat meningkatkan kenikmatannya.

Air Soda

Cold drip memang tercipta dengan tekstur kental dan rasa yang intens. Memberi campuran soda atau bisa juga tonic water. Soda memberi kesegaran yang sangat sedap dinikmati saat cuaca sedang gerah-gerahnya. Untuk rasa yang lebih dahsyat kamu bisa menambahkan perasan jeruk nipis atau perasan lemon.

Daun Mint

Daun yang satu ini memang paling sedap dijadi campuran kopi. Aroma dan rasa mint yang khas melebur ajaib bersama cold drip yang sudah memiliki karakternya sendiri. Jadi jika kamu ingin mencicip cold drip dnegan hint daun mint yang aromatik dan seru, bisa menambahkan daun ini pada cold drip-mu ya.

Rempah

Rempah juga bisa menambah cita rasa. Umumnya rempah seperti kayu manis dan cengkeh akan terasa lebih sedap jika dicampur cold drip. Agar semakin berawarna, kamu bisa menambahkan madu dan es di dalamnya.

Selain beberapa hal di atas, beberapa orang juga mencampurkan cold brew dengan susu cair dingin. Siapa tahu kamu juga mau mencoba!

 

Foto utama dari  healthline.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.