Tips

TEMUKAN ALAT KOPI SESUAI KARAKTERMU


Semua peminum kopi sudah pasti mencintai kopi. Tapi tidak semua peminum kopi tahu alat mana yang benar-benar cocok dengan karakter mereka.

 

Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam menikmati kopi. Mereka yang suka dengan sesuatu yang praktis mungkin lebih senang menggunakan automatic espresso machine, sedangkan mereka yang mencintai proses menyeduh akan jatuh hati kepada metode manual brewing. Apapun cara penyajiannya, hasil akhir dari secangkir kopi tetaplah urusan rasa yang sampai di lidah. Untuk kamu yang belum tahu alat kopi apa yang cocok untuk kepribadianmu, mungkin artikel ini memang ditulis untuk kamu. Selamat membaca!

1. Untuk Si Praktis

Kamu yang tak suka dengan hal-hal ribet dan ingin minum kopi yang disajikan cepat dan berkali-kali, automatic drip adalah coffee gear paling pas untuk kamu. Alat-alat seperti Bonavita Coffeemaker 8 Cups atau Delonghi ICM 2 sepertinya memang diciptakan untuk kamu yang berkarakter practical thinker. Kamu menyukai menikmati kopi pagi lebih dari secangkir. Kamu tak membutuhkan waktu banyak untuk membuat secangkir kopi yang mampu membangkitkan semangat di awal hari. Dan yang terpenting automatic drip tak akan membuang waktu karena cepat dan mudah digunakan.

2. Untuk Si Super Sibuk

Kamu yang super sibuk tak punya waktu banyak untuk bermain-main dengan alat kopi manual. Oleh karena itu coffee gear yang paling tepat untuk kamu adalah automatic espresso machine. Hanya dalam sekali ‘tekan’ secangkir kopi nikmat tersaji dengan begitu singkatnya. Alat-alat kopi seperti Dolce Gusto Genio atau Circolo akan membantu mempersingkat penyajian kopi kamu karena dalam hitungan detik kopi nikmat siap tersaji. Selain itu ada juga alat kopi seperti Jura Impressa Z9 yang bisa memenuhi kebutuhan minum kopi untuk kamu yang super sibuk.

3. Untuk Si “Coffee Purist”

Untuk kamu yang menyukai a full-bodied coffee dengan sedikit bermain-main dengan cara manual, French Press adalah alat kopi paling tepat. Hario French Press dan Bodum French Press Eileen bisa menjadi pilihan yang cantik. Dengan kesederhanaan penyajiannya french press mampu memberikan apa yang para coffee purist inginkan. Karena tak ribet dalam penyajian namun mampu memberikan cita rasa dari kopi secara original maka french press mampu memenuhi kebutuhan minum kopi kamu.

French-Press-v-Drip

4. Untuk Si “Penyuka Seni”

Untuk beberapa orang menyeduh kopi sama seperti berproses menghasilkan seni. Dan mereka yang menyukai seni menyeduh kopi sama besar seperti mencitai rasanya memang paling berjodoh dengan alat-alat kopi manual brew method. Seperti diketahui bahwa manual brewing memerlukan proses panjang agar secangkir kopi bisa sampai dalam tegukan. Untuk kamu ‘si penyuka seni’ minum kopi ini memang paling pas menggunakan alat-alat kopi seperti Kinto Carat Coffee Dripper, Chemex, pour over V60, Kalita Wave ataupun Syphon. Alat-alat kopi ini memberikan pengalaman lebih dari sekedar minum kopi.

pour-over-dark-horse

5. Untuk Para Traveller

Kamu yang gemar bertualang menjelajah setiap sudut dunia namun tak ingin melewatkan secangkir kopi, maka coffee gear yang paling tepat untuk personality kamu adalah sesuatu yang portable dan ringan di bawa kemana-mana. Alat kopi yang mewakili kepribadian kamu tersebut terwujud dalam Handpresso, Cafflano dan Minipresso. Dengan ketiga alat kopi canggih ini, alam bisa menjelma ‘kedai kopi’ yang menyenangkan.

handpresso

6,431 total views, 1 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply