TEMUKAN KEPRIBADIAN TEMANMU DARI SECANGKIR KOPI FAVORIT MEREKA

Benarkah personalitas seseorang dapat di lihat dari kebiasaan mereka ngopi, jika pun benar mungkin tidak semuanya hanya ada beberapa yang sesuai dengan penjelasan kepribadiannya dari secangkir kopi. Kopi memang banyak jenisnya, nah sajian kopi seperti apa yang menjadi favorit kamu?

BANYAK sekali ahli psikologi yang mempelajari apakah ada keterkaitan antara pribadi seseorang dengan kebiasaan mereka mengkonsumsi kopi. Salah satunya penelitian yang dilakukan Dr Ramani Durvasula di klinik psikologi miliknya, dengan menganalisa 1.000 penikmat kopi ternyata ditemukan penjelasan yang berbeda-beda tentang personalitas dan psikologi mereka. Secara umum perbedaan tersebut digolongkannya dengan, introversi dan ekstroversi, tingkat kesabaran, seberapa perfeksionis, sensitifitas, tingkat kewaspadaan dan hubungan sosial mereka.

Sudah barang pasti bahwa kopi selalu mampu memberikan kenyamanan para penikmatnya ketika menikmati kopi. Bagaimana secangkir kopi mengubah seseorang menjadi bergairah melanjutkan aktifitas, tentu menjadi acuan ada sesuatu pada kopi yang dapat mempengaruhi seseorang. Dr. Gary L. Wenk menjelaskan dalam tulisannya di Psychology Today, bahwa kopi dapat membuat rasa nyaman untuk seseorang karena kopi mampu masuk pada sistem otak dan memanfaatkan kinerja otak serta mengembangkannya. Sebabnya, semacam ada keterkaitan kuat antara sifat seseorang dengan jenis kopi apa yang mereka minum.

Walau pun penelitian ini mengumpulkan banyak sampel penikmat kopi, Dr. Gary L. Wenk tetap saja tidak bisa memastikan bahwa penemuan ini benar 100% sesuai, karena kepribadian seseorang tidak bisa hanya dilihat dari 1 sudut pandang saja.

credit: bambun.com.tr

ESPRESSO
Jika teman kamu penikmat espresso sejati, maka dia adalah seseorang yang terlahir memiliki jiwa pemimpin. Seorang pemimpin yang mampu bekerja keras dengan segala pekerjaan yang ada. Tiap yang dikerjakannya akan selalu selesai tepat waktu, dan semuanya berjalan lancar. Pekerjaannya terkadang tanpa sadar menginspirasi banyak orang, di ruang kerjanya atau pada hubungan sosialnya. Penikmat espresso cenderung akan selalu berterus terang pada kesempatan obrolan mereka.

DOUBLE ESPRESSO
Teman kamu memfavoritkan double espresso, mungkin teman kamu seseorang yang mengedepankan logika daripada pendekatan yang penuh intuisi. Sama halnya penikmat espresso, mereka yang memfavoritkan double espresso juga seorang yang pekerja keras, dan semua pekerjaan akan terselesaikan dengan semestinya. Sangat jarang, penikmat double espresso yang melakukan sesuatu hal tanpa alasan yang jelas.

credit: elitedaily.com

LATTE
Benarkah seseorang penikmat latte, cenderung memiliki sedikit permasalahan ketika mengambil keputusan. Mereka harus mempertimbangkan banyak kemungkinan dengan hasil yang mereka percaya. Bukan seorang yang khawatir, lebih tepatnya sangat hati-hati dalam melakukan sesuatu, lebih baik menganalisa terlebih dahulu walau pun sebenarnya tidak perlu analisa berlebih. Faktanya, jika ada 2 pilihan terhadap sesuatu, umumnya seseorang penikmat latte akan mengandalkan imajinasi kemungkinan ke depannya.

CAPPUCCINO
Mereka yang menikmati cappuccino adalah orang yang trendi dan memiliki ketajaman indera dalam gaya. Seseorang yang santai namun berkelas, seseorang yang mudah bergaul tapi tidak terlalu berminat untuk sebuah joke pembuka obrolan. Kreatifitas seperti sudah menjadi bakat dari lahir, dan kemampuannya berperan menjadi seorang teman sangat baik.

ICED COFFEE
Orang yang sangat mudah berterus terang, tidak perlu waktu lama untuk mengemukakan suatu hal kepada orang yang baru dikenalnya. Mereka yang memfavoritkan iced coffee, umumnya tidak menyukai hal yang bersifat tidak penting, atau pun terlalu rumit untuk sebuah keadaan. Terlalu nyaman terhadap diri sendiri, dan terlalu mudah menunjukan ekspresi pada orang lain.

credit: pexels

REGULAR BLACK COFFEE
Gaya hidup yang sederhana, mungkin melekat pada mereka yang mencintai sajian black coffee. Seseorang yang mudah berterus terang, terkadang menjadi seorang yang pendiam dan terkadang pula terlalu cepat merubah suasana hati. Orang yang sangat jarang menyimpan perasaan, tidak larut dengan emosi negatif dalam diri.

REGULAR BLACK COFFEE, CREAM DAN GULA
Mereka yang menikmati black coffee dengan cream dan gula, sangat sulit untuk ditebak. Malahan cenderung seperti kepribadian yang berubah, jika hari ini menjadi seseorang yang santai dan terkesan urakan, keesokan harinya bisa menjadi orang yang berbeda penuh logika dan kreatifitas tinggi. Orang yang mengedepankan spontanitas dalam sebuah permasalahan hidupnya.

Penelitian berikutnya merupakan sekumpulan data, dan data tidak selamanya bisa diungkapkan dengan kata-kata. Apa pun kopi yang kamu nikmati hari ini, bukan berarti menjadikan kamu orang yang berbeda keesokan harinya. Sudah ngopi hari ini?

src: independent.co.uk littlethings.com img: burst.shopify

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.