Australia Cafe & Travel International

TERJEBAK DI BROTHER BABA BUDAN

IMG_5980


Siapa bilang sebuah kedai kopi itu harus besar dan megah baru bisa menjebak kita dengan demikian dahsyatnya? Brother Baba Budan Melbourne membuktikan bahwa small coffee shop bisa menjebak dengan luar biasa.

NAMA besar Brother Baba Budan sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kopi. Tak hanya tersohor di seantero Melbourne dan Australia, coffee shop ini begitu happening hingga ke telinga pecinta kopi dunia termasuk Indonesia. Dengan konsep yang begitu unik dan kenikmatan kopi yang dielu-elukan itu, jadilah saya pun ikut serta pengin mampir ke sini. Tak terbayangkan bagaimana pengalaman yang akan saya alami sampai saya tiba di sana.

brother-baba-budan

Tak mudah awalnya menemukan lokasi Brother Baba Budan. Kedai kopi ini ternyata berada di Little Bourke Street, Brother Baba Budan yang ternyata sangat kecil ini telah diramaikan oleh para pecinta kopi yang keluar masuk sedari tadi. Saat kaki melangkah masuk ke kedai saya dan teman-teman disambut oleh sapa ramah dan senyum manis dari barista yang sungguh luar biasa sibuknya. Inilah kedai kopi yang sebenarnya, tak peduli sesibuk apa barista tapi tetap mampu menyambut siapa saja yang datang dengan layak. First impression saya tentu saja menyenangkan.

brother-baba-budan

Kedai kopi sudah begitu penuh sesak siang itu. Jangan harap untuk bisa mendapatkan tempat duduk beserta meja, bisa berdiri sambil ngopi saja rasanya beruntung sekali. Tak apalah, toh kedai kopi yang dimiliki oleh Mark Dundon dan Bridget Amor ini memang terkenal penuh sesak dan menjebak. Tak ada gunanya mengeluh. Ramai dan sesak ini nikmati saja.

brother-baba-budan

Brother Baba Budan memang tak lepas dari langit-langit kedai kopinya yang ikonik. Saya sering melihat foto langit-langit yang dipenuh kursi bergelantungan di banyak unduhan media sosial. Ah, akhirnya saya bisa melihat langsung sebuah ‘seni’ ikonik yang digadang-gadang dari tempat ini. Sambil mengitari kedai kopi kecil ini saya pun memutuskan untuk memesan kopi. Meski seharian ini saya sudah banyak sekali minum kopi karena melakukan coffee shop hopping maraton, saya tak boleh absen ngopi di sini.

brother-baba-budan

Setelah berpikir menu apa yang akan dipesan akhirnya pilihan jatuh pada caffe latte yang siang itu terasa begitu enak. Entah karena saya sedang berada di coffee shop yang akhirnya saya datangi atau sang barista yang ramah ini memang jago meracik kopi. I don’t know why this place makes me so happy. Jarang-jarang saya merasa betah di kedai kopi ramai dan sempit seperti ini. Ada perasaan menyenangkan yang menjebak saya untuk berlama-lama meski harus menikmati kopi sambil berdiri.

brother-baba-budan
Sekedar informasi, Brother Baba Budan adalah sister company dari sebuah brand coffee tersohor lain di Melbourne yaitu Seven Seed. Oleh karena itu, saya pun membeli beberapa single origin di sini karena waktu singgah ke Seven Seed kemarin biji kopi yang ingin saya beli semuanya sold out, mumpung di sini ya langsung borong semuanya. Ha-ha-ha.

brother-baba-budan

Karena pengunjung yang datang sepertinya tak habis-habis, akhirnya saya harus menyingkir dari Brother Baba Budan. Segala yang ada di sini mulai dari suara mesin espresso yang tak henti-henti, bunyi cangkir beradu pada saucer hingga suara obrolan manusia-manusia asing terasa begitu membius dan menjebak. Desain kedai yang begitu istimewa menambah asiknya suasana. Benar kata mereka, Brother Baba Budan memang sebenar-benarnya coffee shop yang enggan kamu lupakan. Terlalu istimewa!

Note: Sangkin ramainya, mengabadikan suasana dan segalanya pun susah. Maafkan hasil foto yang sekadarnya saja. XD

Brother Baba Budan          

359 Little Bourke Street,

Melbourne, 3000, Australia

PAKET CAFE
 

 

 

 

 

 

 

 

 

6,879 total views, 6 views today

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply