The Little Guy; Mesin Espresso untuk Rumahan

Mesin Kopi Espresso, The Little Guy, nespresso, espresso, espresso machine, espresso martini, espresso house, espresso coding

Peminum kopi biasanya sangat antusias dengan kopi yang diseduh pada cawan-cawan mereka. Dan akhirnya habis tanpa sadar, hanya tertinggal 1 slurp saja di cawan mereka. Obrolan masih siap untuk dirunut, kopi di cawan sudah menipis hampir habis.

Selain minum kopi, satu hal yang membuat ini menarik, yaitu ritual seduh kopi yang sering dilihat di mana-mana coffeeshop menemukan penikmatnya. Ritual menyeduh kopi menjadi daya tarik tersendiri, apakah itu menggunakan metode Pour Over, Syphon, Aeropress dan lain halnya.

Mesin Kopi Espresso, The Little Guy, nespresso, espresso, espresso machine, espresso martini, espresso house, espresso coding
credit: thelittleguy.info

Bagaimana dengan ritual menyeduh kopi untuk sajian espresso. Tiap orang punya ritual seduh kopi yang menurutnya mewakili isi hati mereka. Misalkan saja, espresso yang selalu dapat menyesuaikan dirinya menjadi latte. Pada permukaan latte seperti ada daya magis di tiap rupa latte art-nya.

Bukan berarti, espresso tidak seindah latte art, espresso akan menemukan sendiri peminumnya. Bagi espresso tiap sesap adalah energi baru bagi penikmatnya. Oleh sebabnya, mesin espresso harus mengetahui dengan benar karakter espresso, bukan baristanya saja yang harus cakap, mesin kopinya juga harus mumpuni untuk menciptakan kualitas espresso yang sebenarnya.

Mesin Kopi Espresso, The Little Guy, nespresso, espresso, espresso machine, espresso martini, espresso house, espresso coding
credit: thelittleguy.info

The Little Guy Mesin Kopi Espresso untuk di Rumah, serasa ngopi di Coffeeshop tiap hari

Si kecil ini tampak bandel dan elegan di tiap lekuk designnya. Nuansa vintage yang hadir dari The Little Guy juga seimbang dengan konsep futuristik dan juga minimalist. Siapa yang tidak terpikat, untuk mereka yang ingin bereksperimen lebih dengan espresso-nya.

Awal lahirnya The Little Guy  untuk mereka yang membutuhkan kopi berkualitas tiap saat di rumah-rumah mereka. Menyeduh kopinya sendiri, menikmati aroma yang meremang ke ruangan, sebuah ritual seduh kopi yang dirindukan di rumah.

Faktanya tentang si kecil mesin kopi espresso The Little Guy, selain desainnya yang melekuk indah. Bagi kamu yang sangat menikmati tiap detik proses menyeduh kopi, si kecil ini sangat sesuai menjadi teman di bar rumahmu.

Dibandingkan mesin espresso pada umumnya yang hanya memerlukan sekitar 20-30 detik untuk masa brewing. The Little Guy memerlukan waktu lebih lama sekitar 12 menit didihkan air di boiler dan 90 detik kopi berekstraksi.

Mesin Kopi Espresso, The Little Guy, nespresso, espresso, espresso machine, espresso martini, espresso house, espresso coding
credit: homebrewingtips.info

Terapan metode pada si kecil mesin espresso ini, menggunakan uap yang naik ke atas, sehingga akan jatuh menekan bubuk kopi pada portafilter searah gravitasi. Mungkin membutuhkan waktu lama, namun bagi mereka yang mengagumi ritual menyeduh kopi, 13 menit terlalu singkat.

Kamu akan bertanya, jika The Little Guy membutuhkan didihan air selama kurang lebih 12 menit untuk hasilkan espresso. Lalu, apakah kompor listrik bisa digunakan?

Kompor tidak akan menjadi permasalahan yang serius, kompor listrik juga dapat digunakan untuk memanaskan boiler pada The Little Guy. Sistem pada selang yang mendistribusikan air di boiler ke atas untuk mengaliri portafilter menggunakan temperature control untuk memastikan ekstraksi kopi sempurna. Sehingga suhu tetap stabil, di titik suhu yang sesuai yang tidak merubah karakter kopi.

Dan espresso siap disajikan, atau kamu ingin eksplorasi rasa latte? The Little Guy juga memiliki steam arm untuk mengubah susu menjadi foam untuk bahan latte, sehingga kamu bisa kreasikan rupa art pada latte kamu. Selang yang berbeda dengan selang yang menuju ke atas untuk mengaliri portafilter, selang satunya untuk steam arm dengan konsep yang sama.

The Little Guy memungkinkan kamu untuk mengesplorasi espresso di bar rumahmu. Pengaplikasiannya pun tidak sulit, seperti membuat espresso pada umumnya. The Little Guy, si kecil yang tidak bisa dianggap remeh.

243 total views, 36 views today

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.