ON THREE COFFEE SENOPATI JAKARTA

Bagian terbaik dari menikmati Jakarta adalah dengan berkunjung ke kedai-kedai kopi yang menawarkan pengalaman yang berbeda-beda. On Three Coffee di Senopati ini salah satunya.

DI balik keluh-kesah perihal macet dan polusi yang masih belum juga bisa dibenahi, saya menemukan cara asyik menikmati Jakarta. Apapun ceritanya, Jakarta untuk saya adalah kota yang memiliki sisi menyenangkan juga asal kita mau melihat lebih luas. Berkantor di Jakarta, ya kini Otten Coffee ada di Jakarta, membuat saya harus pintar-pintar mencari kesenangan. Dan kesenangan saya tentu tak jauh-jauh dari kopi.

Di area Senopati Jakarta Selatan tak jauh dari Otten Coffee ada sebuah kedai kopi baru yang cantik. Secara mengejutkan di Senopati Suites, yaitu apartemen dan kondominum terdapat sebuah kedai kopi tepat di lantai tiganya. Kedai kopi yang diapit gedung-gedung tinggi di sekelingnya itu bernama On Three Coffee.

Saya cukup suprise bahwa di apartemen begini ada sebuah kedai kopi cantik yang begitu nyaman. Kamu tidak akan tahu ada sebuah hidden coffee shop seseksi ini jika tak diberi tahu teman kantor. Kedai kopi ini cukup luas dengan ruangan indoor dan outdoor yang didesain sangat nyaman.

Pagi-pagi saya sudah ke sana dan mendapati hampir penjuru kedai di penuhi para pengunjung. Ruangan indoor berdesain minimalis dominan putih dan dihiasi lukisan cantik di sana-sini. Kesan luas dan lega langsung menyeruak apalagi di kelilingi oleh jendela-jendela kaca yang luas.

Untuk coffee bar-nya On Three menggunakan mesin espresso La Marzocco PB White 2 Groups yang senada dengan espresso grinder Mahlkonig EK30 White dan filter coffee grinder Mahlkonig EK43 White.

Saya yang kebetulan belum ngopi pagi itu memesan secangkir single origin Java yang diseduh dengan Hario V60 keramik. Iseng bertanya pada baristanya ternyata kopi yang saya pesan adalah kopi dari Pak Wawan roastery. Kopi saya dibandrol seharga IDR. 50.000.

Seperti biasa kalau ke kedai kopi baru saya selalu mencoba espresso mereka. Dan espresso yang dibandrol IDR. 25.000 lumayan juga menurut saya. Oh iya, di sini banyak sekali jenis minuman kopi yang menurut saya jarang ada di kedai kopi lain seperti Kurogoma Coffee dan Coconut Latte. Saya hanya mencoba Coconut Latte yang lumayan unik rasanya dan ada kelapa parutnya kalau tidak salah. Bolehlah dicoba jika kamu bosan dengan caffe latte biasa.

Cukup cerita soal kopi perkopian di On Three ini, karena yang lebih mengagumkan dari tempat ini sesungguhnya adalah outdoor-nya yang super nyaman. Sofa dan kursi warna-warni yang berada di outdoor memang asyik untuk kamu yang merokok tapi tak mau kepanasan.

Meski cahaya matahari melimpah ruah dan ruangan outdoor-nya tidak berpendingin, tapi di sini adem sekali. Mungkin karena di kelilingi gedung-gedung tinggi dan ada penutup di atasnya sehingga tidak terkena matahari langsung. Pas sempurna!

Jadi untuk kalian yang berkantor di sekitaran Senopati kini tak perlu jauh lagi untuk mencari kesenangan tempat kopi dan makanan enak dihidangkan. Karena On Three Coffee menjawab segala yang nikmat, nyaman dan keseruan. Oh iya, karena belum coba makanan dan cake-nya, saya pasti kembali lagi ke sini. Siapa tahu bertemu kamu juga suatu hari nanti, kan? Siapa tahu.

ON THREE COFFEE
Senopati Suites 3, 3rd Floor, Jalan Senopati Raya 41,

Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan,

Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12190, Indonesia

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.