POURXOURA TIMBANGAN KOPI DIGITAL SEMPURNAKAN SEDUHAN KOPI

Bayangkan menggunakan timbangan kopi digital dipandu kedipan cahaya, merupakan salah satu fitur yang melengkapi PourXOura.

SEPERTI memiliki asisten pribadi yang khusus untuk mengawal durasi seduh dan kapasitasnya selama proses seduhan kopi. Sekilas melihatnya saja, saya yakin kamu pun juga akan tertarik ingin mengenal lebih jauh tentang timbangan kopi digital satu ini. Desainnya tipis bahkan ringan dan canggih, PourXOura menyempurnakan cara seduh kopi kamu tiap kali menuangkan air seduhan. Kamu bahkan tanpa sadar akan hanyut menikmati proses seduh kopimu sendiri, kagum dengan cara kerjanya dan hikmat mengikuti panduan aplikasi seduh PourX.

Pada kelas timbangan kopi digital, daya baterai yang bisa dicas ini sudah menjadi hal wajib, layar angka LED juga sudah biasa. PourXOura mampu menimbang beban hingga maksimum 2 kilogram dan minimum 0.1 gram. Tidak hanya itu, yang membuatnya berbeda dari timbangan kopi digital pada umumnya, masih ada lagi.

Panduan Seduh Kedipan Cahaya

Terdapat 3 mode penggunaan PourXOura, Light-Guiding Mode, Pour Over Mode dan Weighing Mode. Kamu bisa memilih cara seduh mana yang terbaik untuk kamu lakukan. Semua kalangan sangat bisa menggunakan PourXOura untuk mengoptimalkan seduhan kopi pour over.

  • Light-Guiding Mode, tidak perlu mengawal durasi seduh dan kapasitas seduh, cukup mengikuti pandungan dari lingkaran cahaya yang ada pada PourXOura. Cahaya putih menandakan standby/proses selesai, cahaya merah menandakan berhenti menuangkan air, cahaya hijau berkedip cepat menandakan intruksi tingkatkan aliran air, cahaya hijau berkedip lambat menandakan intruksi mengurangi aliran air dan cahaya hijau berputar menandakan aliran air sempurna.
  • Pour Over Mode, cara seduh tradisional yang mengandalkan hitungan durasi seduh selama prosesnya. Dengan PourXOura kamu bisa menyeduhnya dengan cara tradisional maupun inovasi seduhan panduan cahaya. Hitungan durasi waktu seduh akan otomatis memulai hitungannya ketika air seduhan dituang.
  • Weighing Mode, fungsi yang digunakan untuk menimbangkan biji kopi pada proses persiapan rasio kopi tentunya. Dengan akurasi 0.1 gram bisa dipastikan timbangan kopi digital ini sangat akurat, sehingga mampu ciptakan resep seduh kopi pour over yang konsisten dan sempurna.

OURA Mengoptimalkan Data Seduh Kopi

Dengan menggunakan aplikasi PourX, tiap seduhan kamu tercatat otomatis dan akan dianalisa oleh sistem OURA kemudian kamu akan mendapatkan masukan yang perlu ditingkatkan selama proses seduh.

Tidak hanya catatan seduh biasa, jukamu bisa melihat catatan apa saja yang kamu butuhkan, dari mulai gilingan kopi, temperatur dan juga biji kopi. Bahkan tampilan data seduhan detail memperlihatkan pergerakan grafik seduh dari detik ke detiknya.

Berbagi Resep Seduh di Komunitas Daring di Aplikasi PourX

Selanjutnya ketika kamu baru saja mendapatkan single origin favoritmu, dan ingin mencoba menyeduhnya tapi khawatir salah langka terkait rasio dan cara seduh. Ternyata melalui aplikasi PourX, kamu bisa mengunduh resep seduh yang kamu senangi dan dengan mudah bisa kamu ikuti cara seduh berdasarkan resep tersebut. Nantinya setelah seduhan kopi selesai, aplikasi PourX akan menampilkan persentase kesesuaian seduhan kamu berdasarkan resep.

Dengan semua fitur melengkapi PourXOura tersebut kamu bisa melatih seduhan kopi pour over dengan penuangan yang stabil, dan untuk yang sedang mempelajari seduhan kopi pour over kamu akan memahami cara kontrol turbulansi dan rasio air.

Penasaran ingin mengetahui lebih banyak tentang PourXOura, cari tau dengan menyentuh gambar di bawah ini.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.