TIPS AGAR COFFEE PARTY BERJALAN LANCAR

Coffee party adalah perhelatan menyenangkan yang dinikmati tuan rumah dan tentunya para tetamu. Tapi namanya saja pesta, meski sederhana tetap saja memerlukan trik agar jauh dari yang namanya repot.

SAYA pun pernah menjamu teman-teman dengan kopi dan tetap saja ada sisi repot dan heboh yang tak bisa ditolak. Maklum waktu itu belum tahu trik dan tips bagaimana serunya ngopi rame-rame yang anggotanya mungkin lebih dari lima orang. Ngopi sendirian, berdua atau rame-rame memiliki keseruan yang beda-beda. Nah, jika kamu ingin mengadakan coffee party khususnya di libur lebaran ini, sebaiknya mengintip beberapa tips di bawah ini. Karena seduh sendiri beda sensasinya dengan menyeduh untuk banyak orang.

Tentukan Menu Kopinya

Jika udara sedang panas dan saya ingin membuat coffee party siang hari, tentu menu kopi yang saya pilih adalah kopi seduh dingin atau cold brew. Cold brew bisa disiapkan satu malam sebelum coffee party dimulai. Dan yang bikin asyik pada saat para kerabat datang kamu tinggal menyajikannya ke cangkir saja. Tidak perlu menyeduh dengan susah payah.

Pilih Alat Seduh yang Bisa Memenuhi Jumlah Para Tamu

Seduh manual itu mudah jika hanya menyajikan secangkir hingga tiga cangkir kopi. Tapi jika tamunya lebih dari 5 orang seharusnya kamu harus memikirkan alat seduh apa yang bisa digunakan secara praktis dan efisien. Jika ingin menggunakan pour over mungkin Chemex 6 – 8 cups bisa dijadikan pilihan. Atau jika tak mau ribet kamu bisa menggunakan coffee maker otomatis. Tamu bisa mengambil kopi mereka sendiri dan kamu tak perlu lagi repot menyajikannya.

Gunakan Cangkir Reusable

Paper cup dan cangkir plastik mungkin praktis karena tidak perlu dicuci dan bisa tinggal dibuang setelah selesai digunakan. Tapi tentu akan memengaruhi rasa kopi dan yang paling krusial cangkir jenis ini tidak ramah lingkungan. Jadi usahakan menggunakan cangkir  biasa seperti berbahan keramik dan porselain ya!

Sediakan Gula, Susu atau mungkin Krim

Tidak semua orang suka kopi yang pahit. Jadi agar tamumu bisa menikmati kopimu juga sediakan gula, madu, susu dan krim untuk mereka. Biar semua orang bisa menikmati pesta dalam ragam rasa kopi yang beda-beda tapi menyatu dalam kesenangan!

Jangan Lupakan Camilan!

Kopi tanpa camilan adalah kesia-siaan. Biar seru terapkan saja tema potluck dan semua orang bisa membawa makanan mereka masing-masing dan berbagi dengan semua yang hadir. Let’s have some party!

 

 

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.