TIPS AGAR TAK BOSAN NGOPI DI RUMAH

Hadirnya Covid-19 membuat beberapa orang harus berdiam diri di rumah agar penyebarannya semakin tak meraja lela. Meski begitu bukan berarti ritual ngopi kita terganggu, bukan?

SAYA sendiri cukup beruntung karena bisa work from home. Beberapa orang lainnya terpaksa harus tetap bekerja dan beraktivitas di luar sana karena memang tak memungkinkan harus di rumah saja. Semoga yang masih berkegiatan di luar diberi kesehatan penuh ya!

Lalu bagaimana dengan kita yang selama beberapa hari ini berdiam diri di rumah? Apakah ritual ngopi kita terganggu karena tak bisa mampir ke kedai kopi favorit? Atau sudah mulai jenuh dengan resep seduh kopi yang itu-itu saja? Agar tak bosan ngopinya, berikut saya bagi sedikit tips sederhana agar lebih bahagia!

Credit : wordpress-static.prelo.co.id

Bereksperimen dengan Resep Seduh Para Juara

Jika kamu jenuh seduh kopi di rumah dengan resep yang itu-itu saja? Kenapa tidak mencoba bermain-main dengan meniru resep para juara barista? Resep seduh mereka ini sudah pasti hasilnya nikmat. Karena kalau tak nikmat mana mungkin bisa juara ya kan? Lalu bagaimana kamu bisa menemukan resepnya? Bisa di banyak artikel di Majalah Otten, di Instagram @OttenCoffee atau di beberapa channel YouTube. Yuk coba mulai besok!

Berkreasi dengan Menu ala Kedai Kopi

Kamu sering ngopi kopi susu di kedai kopi favoritmu? Dan rindu ngopi di situ? Kenapa tak racik resep kopi susu ala kamu saja? Kamu bisa bermain-main dengan kopi, susu, gula aren, gula merah, madu, susu nabati dan banyak lagi. Ada banyak sekali resep kopi susu di berbagai situs yang bisa kamu tiru. Di YouTube Otten Coffee juga banyak! Rata-rata bahannya mudah ditemukan dan caranya gampang! Kalau buat resep kopi susu jangan lupa dibagi di Instagram ya. Siapa tahu teman-teman kamu butuh resepnya juga!

credit: pexels.com

Pesan Online Saja!
Seperti kita ketahui kedai-kedai kopi mengalami penurunan pendapatan. Dan ini ternyata berlaku juga pada para ojek online. Daripada kamu bosan ngopinya. kenapa nggak pesan online saja dari kedai kopi favoritmu. Atau bisa juga pesan dari kedai kopi yang sama sekali belum pernah kamu datangi! Hitung-hitung menambah keseruan ngopi dan bantu kedai kopi serta ojek online-nya juga kan!

Mencoba Ragam Single Origin

Nah, kalau yang ini kamu bisa sekalian membantu micro-roastery juga. Coba biji kopi rumah sangrai lokal. Kalau bisa coba biji-biji kopi yang tak pernah kamu coba sebelumnya. Dijamin ritual ngopi di rumah takkan membosankan lagi!

 

Foto utama dari contentful.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.