TIPS MENEMUKAN KEDAI KOPI YANG BERJODOH DENGANMU

Jangan salah kaprah ini bukan tips “mencari jodoh di kedai kopi”, tapi mencari “kedai kopi yang berjodoh dengan kamu”. Beda, kawan.

MENEMUKAN kedai kopi yang mantul  di hati tidak semudah meneguk espresso atau membiarkan busa pada cappuccino tenggelam setelah ditinggal diam. Kedai kopi dengan ragam konsep, kelebihan dan kekurangan, kekerenan dan ketidakkerenan memang mampu menyentuh hati kita dengan cara yang unik. Tidak semua orang menyukai jenis kedai kopi yang ‘begini’. Pun tidak semua dari kita mampu menikmati kedai kopi yang ‘begitu’. Lalu bagaimana menemukan jodoh kedai kopimu?

Cari Yang Kamu Butuhkan, Bukan Ikut-Ikutan

Kedai kopi setiap harinya bertambah seperti rindu saja. Dan tampaknya jika ada kedai kopi yang baru buka di sanalah semua orang datang berlomba-lomba. Kedai kopi yang begini tidak bisa jadi jodohmu setidaknya untuk sementara waktu. Akan ada riuh yang menjengkelkan. Belum lagi terlalu diekspos sehingga menjadikannya primadona. Carilah kedai-kedai yang tepat dengan sifat dirimu. Jika kamu gemar membaca, kenapa tidak cari kedai dengan koleksi buku yang banyak. Atau kedai kopi tenang yang memungkinkan duduk berlama-lama.

Jika kamu gemar bekerja di kedai kopi, jangan cari yang lagi hits. Carilah yang memiliki ruang nan nyaman, kopi enak dan koneksi internet yang kencang. Mungkin saja kedai kopi itu berjodoh denganmu atau malah jangan-jangan bisa mempertemukanmu dengan jodoh masa depan. Who knows?

Credit : floridiansocial.com

Referensi 

Kita memang tidak bisa mengabaikan referensi orang-orang tentang sebuah tempat, apalagi kedai kopi. Kadang-kadang jodoh datang dari bibir orang lain, dari kabar yang dibawa entah siapa. Saya sendiri gemar bertanya perihal kedai kopi di sebuah kota dengan orang lokalnya. Mereka lebih tahu kedai-kedai kopi di sana. Saya tinggal menyebutkan kedai seperti apa yang saya suka dan voila! nama-nama kedai akan berjejer dan tinggal didatangi satu-satu. Poin nomor dua ini hampir 100% berhasil saat saya mencari jodoh kedai kopi.

Media Sosial 

Meski sering dikutuk, media sosial bagaimana pun adalah berkah. Tagar dan lokasi di media sosial sangat membantu saya menemukan kedai kopi yang menyenangkan. Pun dari media sosial seperti Instagram saya bisa melihat-lihat gambaran kedai kopi  yang akan saya datangi. Biasanya saya menghindari kedai kopi yang terlalu over-exposure jika ingin santai dan bekerja di sana. Saya akan mendatangi kedai kopi yang unik, jika butuh bahan tulisan. Saya akan mendatangi kedai kopi yang baristanya juara, jika ingin mencicip seduhan. Juga saya akan mendatangi kedai kopi yang memiliki pilihan biji kopi yang banyak jika ingin mencoba ini dan itu. Media sosial membantu saya menemukan kedai-kedai kopi seperti itu.

Kalau kamu suka kedai kopi yang bagaimana?

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.