TIPS MINUM KOPI DI KANTOR

Alangkah menyenangkannya jika di tempat gawai, ada mesin kopi kantor untuk ritual minum kopi harian.

BENARKAH para pekerja kreatif, identik dengan secangkir kopi agar membuat ide mereka tetap waras dan selalu menjadi produktif. Hal ini didukung dengan fakta, bahwa banyak instansi di Indonesia yang memfasilitasi mesin kopi di kantor mereka untuk para pekerjanya. Ada yang melengkapi sudut kantor dengan mesin kopi otomatis, malahan beberapa instansi mendesain ruangan khusus untuk dijadikan meja bar di kantor dan melengkapinya dengan mesin espresso manual. Betapa menyenangkannya, bekerja di kantor yang memiliki meja bar sendiri untuk kebutuhan minum kopi para pekerjanya.

Namun, bukan berarti bekerja di kantor yang tidak memiliki fasilitas mesin kopi kantor, ritual minum kopi menjadi terhambat. Padahal bisa saja minum kopi di kantor dengan melengkapi persediaan kopi sendiri untuk kebutuhan minum kopi di kantor. Setidaknya berikut sedikit tips untuk para penikmat kopi yang ingin menikmati sajian kopi di meja kantor.

Persediaan Bubuk Kopi
Untuk menikmati sajian kopi yang nikmat, lebih baik menggiling biji kopi ketika ingin menyeduhnya, kamu bisa saja melengkapi persediaan kopi di meja kerja. Biji kopi, manual grinder dan cangkir kedap udara yang mampu menjaga suhu sajian kopi. Mulailah dengan menggiling biji kopi menjadi bubuk kopi gilingan kasar, dan seduh secara tubruk di cangkir kopi favorit, maka sajian kopi siap untuk kamu nikmati di meja kerja.

Drip Coffee
Ingin lebih mudah menikmati sajian kopi di kantor, sediakan drip coffee untuk kebutuhan minum kopi harian. Kaum pekerja yang mencintai sajian kopi drip, tentunya akan memilih drip coffee, tidak perlu menggiling kopinya lagi hanya menyobeknya saja diseduh dengan air panas, maka sajian kopi drip pun siap dinikmati. Tentunya, ritual seduh drip coffee akan semakin maksimal dengan menggunakan kettle, malahan sekarang ini ada kettle mini menemani para pecinta sajian pour over.

credit: barista.by

French Press
Jika merasa ritual minum kopi tidak lengkap tanpa menggunakan alat kopi, maka french press adalah alat kopi paling sederhana yang bisa menemani minum kopi di meja kantor. Hanya dengan bubuk kopi dan air panas, sisanya biarkan alat kopi french press bekerja. Alat kopi ini akan menciptakan sajian kopi dengan karakter rasa nikmat dan kesan oily sebab french press tidak menggunakan paper filter yang umumnya digunakan pada sajian pour over.

Alat Kopi Portabel dari Cafflano
Para pecinta kopi pasti akan memilih alat kopi portabel untuk menikmati kopi di meja kerja mereka, di tengah penat dan ingin mengistirahatkan pikiran, sajian kopi selalu bisa diandalkan. Tentu yang paling menarik adalah alat kopi portabel dari Cafflano, dari mulai seri Cafflano Klasik hingga kini seri terbarunya Cafflano Portable Brewing Bottle. Menyeduh kopi menjadi lebih sederhana di mana saja, bahkan seduh kopi di meja kantor menjadi menyenangkan.

Kamu pernah minum kopi di meja kerja, mari berbagi pengalaman seduh kopi kamu di kantor.

sumber
theexoticbean.com brewing coffee office 10 things consider
unsplash img Andrew neel

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.