TIPS NGOPI HEMAT ALA MILENIAL

Milenial sering diolok-olok karena dituding sering menghabiskan uangnya di kedai kopi. Padahal hal itu belum tentu benar. Mengingat banyak milenial yang juga memilih jalur ngopi hemat.

BANYAK media yang baru-baru ini mengulas gaya hidup milenial yang dinilai kerap berboros ria. Salah satu keborosan itu adalah seringnya nongkrong di kedai kopi. Benarkah kedai kopi menjadi sumber keborosan? Benarkah milenial tak mengenal jalur ngopi nikmat serta sehat? Setelah melakukan survei kecil-kecilan dengan bertanya acak kepada 50 milenial, ternyata jawabannya tidak 100% benar.

Para milenial yang kamu survei itu mengatakan bahwa mereka tak setiap hari ngopi di kedai kopi. Malah ke kedai kopi jika ada event tertentu. Juga banyak yang hanya ke kedai kopi yang ada diskonnya. Ternyata milenial cukup cerdik juga perihal ngopi-ngopi ini. Berdasarkan ini, kamu diberi tahu tips dan trik ngopi hemat ala milenial!

Credit : quoteaddicts.com

Jeli Melihat Promo

Dengan isi dompet yang terbatas, para milenial begitu cermat melihat promo-promo yang ditawarkan kedai kopi. Oleh karena itu, mereka hanya memilih kedai kopi yang ada promo yang menguntungkan saja. Jadi tidak boros dan uang jajan bisa aman terjaga.

Ngopi di Rumah

Ngopinya di rumah, tapi jajan kopinya tetap dari kedai kopi. Beberapa milenial memberi bocoran bahwa membeli kopi melalui aplikasi ojek online seringnya jauh lebih murah. Jadi mereka memutuskan untuk ngopi di suatu tempat (seringnya rumah) tapi pesan kopinya dari luar. “Kan bukan perkara ngopi di mana, tetapi dengan siapa,” begitu ujar mereka.

Seduh Kopi Sendiri

Banyak milenial yang sudah mengenal kopi dan memilih seduh kopi sendiri. “Seduh kopi di rumah jauh lebih hemat meski awalnya harus berinvestasi beberapa alat kopi,” kata Andi salah satu milenial yang mulai hobi seduh kopi di rumah. Mereka mengaku sering sharing biji kopi dengan teman lain jadi lebih hemat.

Memilih Kopi Literan

Jika ingin ngopi rame-rame, beberapa milenial patungan untuk membeli kopi literan yang dinikmati di rumah. “Kopi literan jauh lebih hemat. Bisa diminum rame-rame dan makin hemat dengan promo ojok online,” papar Rina salah satu milenial yang memilih ngopi di rumah bersama teman-teman selama pandemi ini.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.