Tips

TIPS PIKNIK ALA PENIKMAT KOPI TANPA ALAT KOPI

tips-ngopi-tanpa-alat-kopi


Apalah artinya piknik dan bersenang-senang tanpa ditemani kopi. Lalu bagaimana jika kamu adalah penikmat kopi pemula yang sama sekali atau belum memiliki alat kopi?

TENANG jangan panik dan gelisah dulu. Ada banyak jalan menuju Roma. Pun ada banyak cara agar piknik sambil ngopi bisa terlaksana. Memang banyak sekali alat kopi yang diciptakan untuk mereka yang suka piknik dan berkegiatan di luar ruangan. Ada Cafflano Kompact & Klassic, Handpresso, Minipresso dan lain sebagainya. Tapi bukan berarti mereka yang tidak memiliki outdoor coffee gears tak bisa menikmati kopi sambil melebur ke indahnya alam yang ada. Oleh karena itu, berikut saya bagi sedikit tips untuk kamu yang mungkin mau melakukan piknik di akhir pekan ini tapi belum memiliki alat kopi yang menunjang ritual itu. Tenang waktu masih jadi peminum kopi pemula saya juga begitu kok. Berikut tips sederhana piknik dan ngopi dalam sekali waktu. Semoga membantu.

Credit : tumblr.com

Credit : tumblr.com

Kopi Tubruk is Always Great!

Kopi tubruk adalah pilihan terbaik di saat kamu tidak memiliki alat kopi. Tak perlu bersusah payah memikirkan cara seduh dan metode ini dan itu. Kamu tinggal membawa cangkir (baik sekali pakai maupun coffee tumbler favoritmu). Bawa bubuk kopi yang tentunya sudah kamu siapkan di dalam kemasan kedap udara. Bawa termos air (jika mau sedikit repot kamu bisa panaskan air di tempat) dan voila kopi tubruk nikmat dari single origin favoritmu siap menjadi teman bersantai bersama orang-orang tersayang. Karena percayalah, seperti cinta, tubruk itu sederhana indahnya.

Bawa Kopi Siap Minum

Kopi siap minum bukan berarti kopi instan atau ready to drink coffee yang tak jelas ujung pangkalnya. Tapi kamu bisa membawa cold brew atau cold drip yang kamu beli dari coffee shop specialty favorit kamu. Atau pilihan keren lainnya kamu bisa membuat cold brew sendiri jika memang sudah punya alat kopinya di rumah. Bayangkan nikmatnya meneguk kopi seduh dingin di saat berpiknik dengan cuaca sedang gerahnya. Lega luar biasa!

Credit : adventurejunkies-theadventurejunk.netdna-ssl.com

Credit : adventurejunkies-theadventurejunk.netdna-ssl.com

Selain cold brew and cold drip kamu juga bisa seduh kopi di rumah dan menyimpannya ke dalam termos air tahan panas. Saya sering melakukan ini karena sangat praktis dan tinggal diteguk beramai-ramai saja.

Drip Coffee is A Key!

Bagi yang belum tahu drip coffee  yang saya maksud, drip coffee adalah semacam kopi siap seduh dalam kemasan yang pertama kali dipopularkan di Jepang. Di sini kamu bisa mendapatkan drip coffee  di Otten Coffee yang dikemas dengan nama Otten Drip Coffee. Dengan membawa kopi jenis begini piknik sambil ngopi-mu akan terasa jauh lebih mudah dan praktis. Tinggal siapkan air panas atau membawa termos air dari rumah dan lalu cangkir kopi letakkan drip coffee di atasnya dan seduh deh!

Kalau kalian ada nggak sih tips asik ngopi sambil piknik yang tak melibatkan alat kopi? Leave your comments ya!

Foto utama dari amazonaws.com

cafflano

3,881 total views, 5 views today

You Might Also Like

1 Comment

  • Reply
    LArry Jones
    April 10, 2017 at 6:22 am

    Duduk berdua dengan kamu ditepi jurang bukit maribaya, dipayungi pepohonan pinus, memandangi hamparan luas kota bandung yang dingin, ku berikan secangkir kopi turki panas untuk menghangatkan tubuh kita berdua, senyummu sehangat kopi yg baru ku buat sehingga rasa pahit kopi dan hidup ini seakan sirna oleh senyummu yang manis.

  • Leave a Reply