TIPS SEDERHANA AGAR NGOPI DI RUMAH TAK MEMBOSANKAN

Ngopi di rumah memang seru tapi bisa pula berujung jemu jika tak ada sesuatu yang baru. Bukan begitu? 

Ngopi di rumah bisa jemu juga jika kita tidak melakukan hal yang berbeda dalam urusan seduh ini. Bayangkan jika kita disuruh menikmati yang itu-itu saja dengan cara yang itu-itu saja, apa tidak jemu? Hal ini pun berlaku pada urusan ngopi di rumah. Kopi seberapa pun nikmatnya jika tak ada variasi dalam menikmatinya akan sampai ke kebosanan juga. Untuk itu, kami ingin membangikan beberapa tips sederhana agar ngopi di rumah jauh dari kata membosankan juga.

Ganti Menu Kopimu

Jika biasanya kamu seduh dengan metode pour over, kenapa tak mencoba hal baru dengan menikmati kopi ala tubruk? Atau bolehlah sesekali bersusu dengan metode Vietnam Drip. Jangan takut mencoba sesuatu yang berbeda. Karena perbedaan bisa juga menimbulkan candu yang baru. Nikmati kopi yang berbeda setiap hari agar jemu tak pernah singgah!

Credit : ravenbait.com

Investasi Cangkir Baru

Biasanya penikmat kopi punya cangkir kesayangan di rumah. Tapi kali ini bolehlah menambah koleksi cangkir kesayangan yang baru. Karena terkadang ngopi bukan soal rasa saja, tapi pengalamannya, sensasi menggenggam cangkirnya! Kalau lebih seru lagi kamu bisa menggunakan server cantik yang lucu-lucu. Ya, mirip-miripi yang ada di kedai kopi biar pengalaman ngopinya pun tak kalah sama di kafe. 

Belajar Metode Seduh Baru

Kamu mahir seduh alat V60? Itu zona aman. Sesekali keluar dari zona aman dan belajar alat seduh baru. Mungkin bisa dimulai dengan French Press atau Aeropress. Dan nikmati serunya ngopi di rumah dengan alat kopi rupa-rupa. Intinya jangan takut mencoba dan berkenalan dengan sesuatu yang tak pernah kamu jamah sebelumnya. Yuk besok dicoba!

credit: handsomewade.com

Koleksi Aneka Biji Kopi

Kalau bisa koleksi beberapa biji kopi agar pengalaman ngopimu beraneka setiap hari. Hari ini Toraja Yale, besok Java Sukawangi, lusa bisa Ethiopia Sidamo. Makin  banyak makin seru! Biar hemat kamu bisa tukaran biji kopi dengan temanmu. Beli satu single origin, bagi dua dengan teman. Asyik, kan?

 

Foto utama dari shopify.com

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.