TIPS SEDERHANA UNTUK MEMULAI KEGIATAN ‘HOME CAFE’

Sejak pandemi melanda 2020 lalu, banyak orang yang memulai kegiatan home cafe. Kita sendiri pun turut menikmati kegiatan home cafe yang sudah banyak diunggah di media sosial.

TREN home cafe atau membuat kafe di rumah yang dinikmati sendiri memang merebak sejak 2020 lalu. Entah siapa yang memulai tren ini. Namun menurut pencarian kami hal tren ini dibawa oleh akun media sosial yang berasal dari Korea dan Jepang. Tren home cafe ini merebak di TikTok, YouTube dan Instagram.

Karena banyak orang yang tak bisa menikmati kopi di luar dikarenakan pandemi, maka beberapa orang berinisiatif menciptakan suasana kafe di rumah. Dan kegiatan menyeduh kopi yang menggemaskan ini pun diunggah di media sosial dan mendapat sambutan hangat bagi penggemarnya. “Alat-alat kopinya lucu. Terus suara ASMR-nya bikin rileks,” kata Lina seorang penikmat unggahan home cafe di media sosial.

Nah, untuk kamu yang juga ingin memulai membuat home cafe dan ‘membawa’ suasana kafe ke rumah, berikut tips sederhana yang bisa kamu tiru agar ritual ngopi semakin seru.

Berinvestasi Alat Kopi

Tak perlu alat kopi mahal. Kamu cukup membeli beberapa alat kopi manual yang sesuai budget kamu dan hasil seduhannya sesuai selera. Mungkin bisa memilih Vietnam Drip yang harganya terjangkau. Atau incar French Press diskonan. Jika sudah ada satu atau dua alat kopi, kamu siap beraksi.

Credit : blogspot.com

Pakai Cangkir dan Alat Minum Lucu

Coba bongkar lemari dapur, kali saja kamu dulu pernah mengoleksi cangkir-cangkir yang tak pernah dipakai. Pilih cangkir lucu saat menyeduh kopi. Cangkir yang lucu ini membangkitkan keseruan layaknya berada di kedai kopi. Jika belum punya, ada banyak sekali cangkir estetis di market place dan harganya terjangkau.

Credit : baristocrat.com

Intip Resep Kopi yang Mudah

Tak seru jika kopi yang diseduh itu-itu saja. Oleh karena itu, bolehlah kamu intip dan eksplorasi resep kopi yang banyak tersebar di media sosial. Rata-rata resepnya sangat mudah dan murah juga bahan bakunya.

Jangan Lupa Diunggah

Biasanya ‘main’ home cafe-nya akan lebih semangat jika ada unggahannya. Tak ada salahnya untuk unggah hasil seduhan kamu di media sosial. Karena jika kamu bisa menemukan damai saat melihat unggahan orang lain, mungkin orang lain juga bisa mencicip damai dari unggahan home cafe kamu. Selamat mengasah kreativitas ya!

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.