TITIK TEMU COFFEE MBLOC JAKARTA

Pertemuan paling sakti biasanya terjadi di kedai kopi. Mungkin Titik Temu menjadi salah satu tempat bertemu yang sakti itu.

SAYA pikir awalnya Titik Temu hanya ada di Bali. Ternyata secara tidak sengaja saya menemukan Titik Temu di Mbloc yang sedang hits di kalangan anak muda Jakarta dan sekitarnya. Mbloc adalah kawasan yang di dalamnya terdapat berbagai kios dan kedai. Mulai dari kedai kopi hingga kedai jamu. Sebuah kawasan yang menjadi ruang seni yang menurut saya menyenangkan.

Titik Temu Mbloc sendiri berada di salah satu bangunan. Titik Temu berada di dua lantai. Lantai pertama berkonsep terbuka. Cocok untuk mereka yang senang ngopi sambil merokok. Sedang di lantai dua untuk mereka yang tidak merokok dan ingin bersantai ataupun berkencan dengan laptop masing-masing.

Saya dan beberapa teman memilih duduk di pojokan. Di sebuah sofa panjang dan meja yang lumayan  besar. Kami memesan macam-macam. Mulai dari Espresso on The Rocks, Coconut Iced Long Black yang menyegarkan, Thai Cireng yang krispi dengan saus Thailand yang unik. Hingga manual brew yang saya lupa berasal dari single origin apa namun sedap sekali.

Oh iya, kami juga memesan Caffe Latte yang rasanya cukup balance. Menyenangkan diseruput sambil menunggu sore. Espresso on The Rocks yang saya teguk pun sedap benar. Berasal dari house blend kalau tidak salah Bali Kintamani dan Brazil. Oh iya, Titik Temu Mbloc ini lokasinya tidak terlalu luas, namun cukup nyaman dan lega.

Di lantai dua bagian balkon kamu bisa menonton laju Kota Jakarta yang arusnya cepat sambil menyeruput kopi yang nikmatnya bukan main. Di coffee bar-nya sendiri mereka menggunakan mesin espresso La Marzocco Linea 2 Group yang sedari tadi tak berhenti bekerja. Para barista di sini cukup cekatan dan membuat kami tak terlalu lama menunggu pesanan.

Yang unik waktu saya datang ternyata semua transaksi adalah cashless. Jadi hanya bisa menggunakan uang elektronik dan kartu debit serta kredit saja. Jika tak minum kopi, di sini juga disediakan begitu banyak menu nonkopi seperti teh, cokelat dan lain-lain. Jika ingin membawa pulang biji kopi, di sini juga tersedia. Ada beberapa single origin yang dijual dalam bentuk biji dan dalam bentuk coffee drip yang praktis.

Untuk saya dan teman-teman, Titik Temu begitu nyaman serupa rumah. Jika waktu tak memaksa kami pergi, mungkin kami akan betah berlama-lama.

Titik Temu Mbloc Space

Jalan Panglima Polim Raya No. 37,

Jakarta, Indonesia

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.