TRAVELING DAN TERJEBAK DI HOTEL? NIKMATI RITUAL SEDUH INI

Liburan ke kota lain beberapa hari mungkin menyenangkan, tapi tidak buat mereka yang liburan namun jauh dari menikmati kopi speciality.

BAGAIMANA rasanya jika sudah biasa ngopi namun kesusahan mencari kopi di sekitar tempat penginapan. Alhasil kamu akan merasa kecarian, seperti ada sesuatu yang ganjil hari itu. Ingin pesan kopi di tempat penginapan tersebut, tapi kamu terlalu takut kopi seperti apa yang disajikan oleh pihak penginapan. Karena tidak semua tempat inap yang menyediakan kopi speciality untuk para tamu mereka.

Mengantisipasi hal itu, ada baiknya sebelum memutuskan untuk bepergian jauh kamu harus menyiapkan coffee tools kit. Banyak sekali alat kopi yang sesuai untuk kamu bawa ke mana – mana saat kamu bepergian. Sehingga kamu tetap bisa menikmati kopi favorit kamu di mana pun kamu berada.

Alat Kopi Traveling

Seduh kopi itu ribet, sebenarnya mereka belum kenal dengan alat seduh kopi yang praktis dan bisa digunakan pada mereka yang suka bepergian jauh.

AEROPRESS/ Alat ini salah satu alat kopi yang cukup praktis, sehingga tidak perlu ribet menggunakannya. Siapkan paper filter Aeropress basahi saat didalam tabung Aeropress, kemudian isi tabung Aeropress dengan biji kopi yang sudah digiling, selanjutnya menggunakan air panas. Di kamar inap pastinya sudah disediakan teko elektrik, dan akhirnya kamu dapat menikmati kopi favorit kamu walaupun itu di kamar inap.

Untuk sajian Aeropress dibutuhkan: Ground Coffee, Hot Water, Paper Filter Aeropress

credit: food52
credit: food52

DRIPPER CONE/ Untuk menikmati seduhan kopi dripper, tidak perlu pusing, kamu hanya butuh menyediakan Dripper Cone karena cukup praktis dimasukkan di koper kamu. Bagaimana menggunakannya, sangat sederhana, basahi paper filter dripper saat diletakkan di dripper cone, selanjutnya isi biji kopi yang sudah digiling dan seduh menggunakan air panas. Sangat mudah, dripper cone favorit saya adalah dripper dari Alto Air II dan dripper dari Hario V60 Metal.

Untuk sajian dripper dibutuhkan: Ground Coffee, Hot Water, Paper Filter

MUNIEQ TETRA DRIP/ Jangan takut saat terjebak di tempat inap, ada satu lagi yang buat kamu bisa seduh kopi. Munieq Tetra Drip selain fleksibel karena bisa dilipat, cara menggunakannya cukup mudah, sama dengan menyeduh kopi melalui dripper. Basahi paper filter, kemudian masukkan kopi yang sudah digiling, selanjutnya alirkan air panas dengan cara pouring.

Untuk sajian Munieq Tetra Drip dibutuhkan: Ground Coffee, Hot Water, Paper Filter

credit: firebox
credit: firebox

CAFFLANO KLASSIC & CAFFLANO KOMPACT/ Nah, masih ada lagi nih yang menarik buat kamu yang ingin menyeduh kopi di kamar inapmu. Cafflano Klassic terbilang cukup mudah, kamu hanya membutuhkan biji kopi, karena dalam Cafflano Klassic sudah tersedia, kettle, grindder, metal filter, dan juga tumbler. Sounds interesting, right? Jika Cafflano Klassic menerapkan metode pouring, lebih sempurna lagi untuk melengkapi metode seduhan, kamu bisa menggunakan Cafflano Kompact untuk menyeduhnya secara squeeze.

Untuk sajian Cafflano Klassic dibutuhkan: Coffee Beans, Hot Water

PAPER DRIP COFFEE/ Menggunakan ini, kamu hanya membutuhkan air panas, karena di dalamnya sudah tersedia kopi yang sudah digiling. Kamu hanya perlu menyeduhnya, menggunakan teko elektrik, namun seduhlah secara perlahan nikmati tiap pouring yang sedang kamu lakukan.

Untuk sajian Paper Drip Coffee dibutuhkan : Hot Water

kopi-traveling

BONUS INFO: Espresso juga bisa dibuat manual loh . . .

Jika kamu berpikir espresso hanya dibuat dengan mesin kopi, kamu salah. Espresso juga bisa dibuat hanya menggunakan kedua tangan kamu dibantu dengan espresso maker portable. Espresso maker portable yang keren dan trendi saat dibawa ke mana – mana, seperti Handpresso, Minipresso dan Staresso

Handpresso/ Sangat mudah, karena dengan pump beberapa kali saja kamu sudah menghasilkan minuman espresso kesukaan kamu. Handpresso mampu menyajikan espresso pada 16 bar, sungguh menarik bukan? Alat keren ini dalam 1 set dilengkapi Coffee Adapter, E.S.E Pods, Portafilter dan tentunya Handpresso.

Minipresso/ Hanya dengan squeeze sederhana saja, kamu sudah bisa loh menikmati espresso nikmat. Minipresso ini mampu menyajikan espresso pada 8 bar, gimana keren kan? Dilengkapi cup, coffee basket, presser chamber, water tank, dalam 1 set Minipresso yang fleksibel.

Staresso/ Tidak butuh tenaga yang extra, hanya dengan press beberapa kali saja, espresso sudah jadi menggunakan Staresso. Alat ini dalam 1 setnya dilengkapi dengan coffee basket, cup, presser, water tank, sungguh fashionable dengan pilihan 3 warna, black, pink, dan green.

credit: Lexus
credit: Lexus

Untuk sajian Handpresso, Minipresso, Staresso dibutuhkan: Ground Coffee for Espresso, Hot Water
Ingin sajian cappucino kamu hanya melengkapinya dengan Milk Frother dan pastinya juga susu, dan fuihlah. . . . kamu sudah bisa minum cappucino layaknya sajian coffee shop.

src: drinks.seriouseats.com img: kinfolk

761 total views, 3 views today

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.