TWO CENTS BANDUNG

Kedai kopi yang berlokasi di Jalan Cimanuk Bandung ini bukanlah nama baru, tapi entah kenapa kami merasa kedai ini masih saja mampu memberi seru.

JAUH sebelum ini, saya sudah pernah ke kedai kopi ini bertahun lalu. Tapi waktu itu hari sudah gelap dan saya sedang tidak berminat mengabadikannya dengan kamera. Hanya ingin menikmati kopi sambil menyesap sisa malam di Bandung. Kali ini kembali lagi ke Two Cents. Tak mau kehilangan momen terbaiknya, saya datang pukul 11 menjelang siang. Benar saja, kedai yang diapit banyak sekali tempat makan dan aneka kafe ini sedang asyik-asyiknya. Damai dan menyenangkan.

Sesampainya di Two Cents kami disambut senyum sang barista yang menyapa di balik mesin espresso La Marzocco Strada yang gagah. Hanya ada beberapa meja yang terisi pengunjung. Dan kami tentu memilih duduk di bagian luar. Menikmati sepoi angin Bandung dengan udara yang masih sejuk.

Di sini ada banyak makanan yang tersedia. Menu brunch-nya juga terkenal favorit. Saya memesan pastry karena tak ingin makan terlalu berat. Favorit saya adalah Almond Roll, Cheese Roll dan tentu saja Cinnamon RollSebagai teman pastry saya memilih minuman kopi bernama Magic. Tenang minuman ini tak ada mantranya. Menurut saya rasanya seperti Caffe Latte hanya saja lebih strong dan body. Mungkin double espresso atau ada resep lain di dalamnya. Yang jelas saya suka sekali!

Teman saya memesan Iced Latte yang tentu adalah pilihan yang tak pernah gagal. Oh iya, jika ke Two Cents jangan lewatkan untuk memesan Nitro Coffee mereka. Dijamin takkan menyesal dan kamu enggan lupa. Selain itu, coba juga Cold Brew yang menurut saya rasanya agak mirip wine. Saya tidak bertanya itu jenis kopi apa yang jelas rasanya mirip wine dan unik luar biasa.

Untuk kamu yang suka genre kopi manual, tenang saja, di sini banyak sekali aneka alat seduh manual yang bisa dipilih untuk menyeduh kopimu. Ada Hario V60, Syphon, Aeropress, Chemex dan lain-lain yang bisa kamu pilih. Single origin juga tersedia. Jadi ada banyak pilihan kopi yang memberi pengalaman berbeda saat ngopi.

Selain rasa kopi dan menu-menu makanannya, yang paling saya sukai dari Two Cents adalah suasananya yang tenang. Desain minimalis dengan jendela-jendela kaca besar dan sentuhan kayu yang hangat menjadikan kedai ini nyaman dan luas sejauh mata memandang. Perasaan lega adalah penting saat saya menikmati nongkrong di kedai kopi.

Hebatnya saat saya ke sini tak hanya anak muda saja yang datang ngopi, tapi juga ada ibu-ibu yang membuat saya berpikir bahwa kedai ini disukai beragam kalangan. That’s a good thing! Beruntunglah para warga Bandung yang memiliki Two Cents karena ritual ngopi setiap hari tentu akan terasa lebih sahih!

Two Cents

Jalan Cimanuk No. 2 Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, 

Jawa Barat, 40115

Jam Operasional : 07.00 – 23.00

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.