VANILA EKSTRAK PADA KOPI HITAM? SEHATKAH?

Siapa yang tak suka dengan Vanilla Latte atau es krim rasa vanila? Rata-rata semua orang menyukai sentuhan vanila pada kopi dan es krim. Tapi tahukah kamu bahwa ekstrak vanila ternyata baik jika dicampur dengan kopi hitammu?

VANILA dicampur dengan apapun pastilah memberikan rasa yang nikmat dan aroma yang menyenangkan. Tak heran jika aroma terapi beraroma vanila dan es krim rasa vanila pasti memiliki  begitu banyak penggemar. Pun Affogato yaitu campuran es krim dan espresso seringnya menggunakan es krim rasa vanila karena memang dinilai cocok dan nikmat sekali. Di kedai-kedai kopi Vanilla Latte menjadi alternatif minuman nikmat untuk mereka yang suka aroma vanila  yang khas dan rasa kopi yang terlalu dominan.

credit: lifestylecoop.com

Namun tahukah kamu bahwa ekstrak vanila ternyata juga nikmat jika diteteskan pada kopi hitammu. Aroma vanila yang khas memberi sensasi menyenangkan yang takkan pernah kamu duga sebelumnya. Belakangan saya juga tahu bahwa, vanila adalah termasuk super food yang memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk manusia.

Seperti yang disunting dari Majalah Men Health, menambahkan beberapa tetes ekstrak vanila ke dalam kopi hitammu mampu meningkatkan fungsi dan cara kerja otak. Sangat disarankan mengonsumsi ini untuk kamu yang sibuk, kreatif dan cenderung bekerja di industri kreatif yang memerlukan ledakan-ledakan ide.

credit: travelandleisure.com

Tak hanya itu, vanila ini juga mampu meredam nyeri pada perut dan gangguan pencernaan, mengurangi stres, meningkatkan fungsi kesehatan mental dan merileksasi sendi serta otot. Jadi selain rasa kopi yang menjadi nikmat dan berbeda, fungsi ekstrak vanila memang benar-benar beragam.

Lalu bagaimana cara menikmati kopi dengan ekstrak vanila ini? Cukup dengan menyeduh kopi dengan metode favoritmu. Yang suka manual brew. bisa setelah selesai seduh diberi beberapa tetes lalu diaduk. Yang suka long black atau americano juga bisa ditambahkan beberapa tetes setelah kopi selesai diracik. Bahkan dicampur espresso juga bisa. Intinya nikmatilah kopi vanila dengan suka-suka. Siapa tahu beneran jatuh cinta dengan rasa dan efeknya.

 

Mustika Treisna Yuliandri

A girl who lives among words, world and wow-ness. A coffee-shop traveler and social media entusiast.

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published.